Komunitas Banteng Muda Segera Hadir di Kepri, Ini Misinya

Komunitas Banteng Muda Segera Hadir di Kepri, Ini Misinya

Para pengurus KBM Kepri yang akan segera dilantik pada September mendatang. (Foto: Yude/batamnews)

Batam - Sebuah organisasi kepemudaan hadir di Kepulauan Riau. Organisasi bernama Komunitas Banteng Muda (KBM) ini kini tengah menyusun berbagai program untuk diimplementasikan di tengah-tengah masyarakat.

Rohmat Sugito, salah satu pengurus KBM, mengatakan organisasinya memiliki misi untuk pengembangan kaderisasi, ekonomi dan enterpreneur (wirausaha) bagi kalangan muda.

"Perangkat organisasi di tingkat kota dan provinsi sudah terbentuk. Saat ini sedang menyusun program kerja serta mempersiapkan pelantikan pengurus yang akan digelar akhir September nanti," kata Rohmat yang juga menjabat Sekretaris DPD KBM Kepri, Senin (27/8/2018).

Rencananya, sejumlah tokoh nasional pengurus pusat organisasi ini akan hadir dalam pelantikan pengurus nanti. Diantaranya adalah Puan Maharani (Dewan Pelindung KBM), M Rizky Pratama (Dewan Penasehat), Banyu Biru Djarot (Ketua Umum), Lexyndo Hakim (Sekjen KBM) dan segenap pengurus DPP KBM.

"Kami juga menyiapkan sejumlah acara pendukung seperti bazar sembako di beberapa lokasi, Malam Apresiasi Seni KBM, dan beberapa kegiatan lain menjelang pelantikan,” kata Rohmat.

Secara nasional, KBM dimotori oleh Banyu Biru Djarot. Sejak didirikan, sejumlah kegiatan sosial telah digelar seperti bakti sosial dan penyaluran bantuan bagi korban bencana.

Sementara untuk kegiatan lainnya yakni membangun kesadaran politik di kalangan pemuda melalui berbagi wadah seperti apresiasi seni perfilman maupun mendirikan Rumah Diskusi KBM yang membahas isu-isu teraktual.

Di sektor ekonomi, KBM berkomitmen menyejahterakan para anggotanya dan juga masyarakat di sekitar. 

"Kaderisasi dalam bentuk usaha akan dapat dilakukan secara lebih baik mengingat interaksi dilakukan setiap saat antar-kader. Dengan bergabung di KBM, pemuda yang aktif dapat membangun usaha sendiri berafiliasi dengan KBM," pungkas Rohmat.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews