Kenalan dengan Anggiasari Aryatie, Caleg Difabel Usungan Partai NasDem

Kenalan dengan Anggiasari Aryatie, Caleg Difabel Usungan Partai NasDem

Anggiasari Puji Aryatie

Jakarta - Ada yang menarik di deretan daftar calon legislatif (Caleg) yang diusung Partai NasDem untuk Pileg 2019 mendatang. Anggiasari Puji Aryatie, perempuan asal Yogyakarta tersebut merupakan caleg dari kaum difabel yang diusung partai besutan Surya Paloh itu.

Anggiasari mengaku, dirinya telah memenuhi kebutuhan para difabel lainnya. Itulah yang menjadi salah satu alasan Partai NasDem mengusungnya.

"Sudah saatnya yok berubah, dan menurut mereka saya merepresentasikan kebutuhan teman-teman difabel," kata Anggiasari usai mengikuti acara pembekalan caleg Partai NasDem di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (1/9) malam.

Dirinya pun ingin agar teman-teman difabel lainnya dapet mengikuti rekam jejaknya menjadi caleg. Menurutnya, orang-orang difabel sangat mempunyai potensial dalam berpolitik.

"Saya ingin banyak teman-teman difabel selain saya juga ikut caleg, ini pendidikan politik untuk kita semua, teman-teman difabel berdaya lho, sangat potensial ada dalam masyarakat. Mereka paham hal-hal yang tidak pernah kita sangka," ungkapnya.

Ia pun ternyata sudah mempunyai strategi pada Pileg 2019 mendatang. Namun, strategi ia punya itu berbeda dengan politisi lainnya.

"Negara ini milik bersama memasukan unsur-unsur disabilitas dalam kenegaraan. Saya ada strategi, tunggu tanggal mainnya tapi tidak bukan seperti politisi lain, saya ingin ada kesadaran dari temen temen (masyarakat) bahwa ada wakil dari difabel yang siap menyalurkan aspirasi," jelasnya.

Dengan majunya Anggiasari menjadi caleg pada Pileg 2019 dari Partai NasDem. Ia mengaku sudah mendapatkan dukungan dari teman-teman difabel lainnya.

"Sangat mendukung ya teman-teman di Yogyakarta, gerakan difabel itu koalisi nasional, mereka mendukung dan mereka sedang sekali, ada respon yang baik," tegasnya.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews