https://www.batamnews.co.id

Program Sosial "Kasih Sayang" di Kawasan Pariwisata Lagoi

PT BRC Kenalkan Industri Pariwisata Kepada Pelajar SMP di Bintan

Siswa SD mengikuti kegiatan Kasih Sayang I yang diselenggarakan PT BRC beberapa waktu lalu. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) melalui Community Development (CD) akan menggelar Kasih Sayang 2 di Kawasan Pariwisata Lagoi, Bintan September 2018 ini.

Kegiatan rutin tahunan ini diselenggarakan sebagai bentuk penjabaran dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT BRC.

Senior Officer CD PT BRC, Bhakti Adi Chandra mengatakan kegiatan Kasih Sayang 2 ini merupakan salah satu program peduli pendidikan yang dilakukan PT BRC melalui dana CSR. 

"Kasih Sayang ini program yang memiliki tingkatan. Kalau Kasih Sayang I itu menyasar kepada siswa SD kalau yang ke 2 khusus pelajar SMP. Kalau yang SD sudah diselenggarakan kemarin dan SMP bulan ini," ujar pria yang sering disapa Adi ini, Sabtu (1/8/2018).

Untuk Kasih Sayang I, kata Adi, kegiatannya bertujuan melatih siswa SD untuk berkompetisi secara sehat dan sportif. Dengan slogan “where it al begins”. 

Sedangkan Kasih Sayang 2 yang direncanakan September ini akan berfokus pada pengenalan industri pariwisata dan perhotelan kepada pelajar-pelajar SMP.

"Kita akan mengenalkan secara langsung dunia pariwisata kepada pelajar SMP. Mereka bisa mengetahui apa-apa saja di dalam kepariwisataan itu. Kelak mereka bisa mengembangkan sektor pariwisata ini menjadi lebih maju lagi," jelasnya.

Pelajar SMP yang akan dihadirkan dalam kegiatan ini mencapai ratusan orang. Mereka dari seluruh SMP yang berada di Kecamatan Teluk Sebong dan Bintan Utara. 

(ary)