SMA Taraf Internasional di Kepri, Seperti Apa?

SMA Taraf Internasional di Kepri, Seperti Apa?

Peresmian Sekolah Menengah Atas (SMA) Tunas Bangsa di Jalan Kota Kapur Township, Blok C 723, Kawasan Pariwisata Lagoi, Senin (16/7/2018)

Lagoi - Sekolah Menengah Atas (SMA) taraf internasional telah hadi di Kepulauan Riau. Yaitu SMA Tunas Bangsa.

"Sekolah ini tidak hanya memiliki tenaga pengajar yang berkompeten saja. Tetapi memiliki fasilitas terlengkap di Kepri," ujar GM Adiminsitrasi PT BRC, Aditya Laksamana yang juga merupakan Ketua Yayasan Tunas Bangsa.

Sekolah ini berada di Jalan Kota Kapur Township, Blok C 723, Kawasan Pariwisata Lagoi, Senin (16/7/2018).

Aditya Laksamana mengatakan SMA yang diresmikan ini memiliki dua kelas. Yaitu jurusan Matematika dan Ilmu Alam (MIA) dan Ilmu Ilmu Sosial (IIS).

Di Tahun Ajaran (TA) 2018-2019 ini, kata Aditya, berjumlah 30 siswa. Diantaranya 20 siswa merupakan reguler dan 10 siswa lagi yang mendapatkan beasiswa.

Dalam pembelajaran yang diterapkan di SMA Tunas Bangsa ini, guru-guru berinteraksi dengan muridnya dengan menggunakan dua bahasa. Yaitu bahasa Indonesia dan Inggris.

"Saya yakin anak-anak Bintan akan memiliki kualitas pendidikan yang lebih tinggi. Mereka juga dipersiapkan untuk berkompetisi di luar daerah," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam mengatakan sangat mengapresiasi PT BRC dalam meringankan tugas Pemkab Bintan dalam membangun SDM yang bermutu di daerah.

"PT BRC sangat membantu pemerintah daerah dalam peningkatan kualitas pendidikan di Bintan," tuturnya.

Berbagai fasilitas penunjang di sekolah ini sangat komplit. Seperti laboratorium komputer dan IPA, perpustakaan, ruang Osis, ruang UKS, ruang rapat, tenaga guru yang berkompeten, serta fasilitas ruang belajar yang sangat baik.

"pastinya akan meningkatkan daya belajar siswa," ucapnya.

Dalmasri mengakui jika SMA Tunas Bangsa merupakan satu-satunya SMA yang terbaik di Bintan, bahkan Kepri. Hal ini karena sistem pembelajaran dan polanya sama dengan kualitas pendidikan internasional.

Bahkan perusahaan pengelola pariwisata ini berencana kedepannya dibSMA Tunas Bangsa ini akan membuka kelas khusus internasional. Ini sangat baik untuk pola pendidikan, agar siswa di Bintan setara dengan siswa di luar negeri.

"Mau masuk sekolah ini wajib ikut seleksi, tidak ada kata titipan atau bawa-bawa nama pejabat. Harus murni mereka cerdas dan berprestasi. Jadi anak-anak yang berprestasi harus sekolah disini," tutupnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews