Saat Jokowimania Berjumpa Kaesang di Batam

Saat Jokowimania Berjumpa Kaesang di Batam

Hendra, sang Jokowimania bangga pakai jaket Jokowi saat berjumpa dengan Kaesang Pangarep di Batam beberapa waktu lalu. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Jokowimania. Sebutan itu pantas disematkan ke Hendra. Warga Perumahan Buana Impian 2, Tembesi ini menjadi orang yang sangat mengidolakan Presiden RI saat ini, yakni Joko Widodo.

Beberpa aksesoris, kemeja, sepatu, jaket, sendal, celana panjang yang dipopulerkan Jokowi menjadi barang yang diburunya. Sosok Presiden ke-7 Indonesia ini menjadi panutannya.

"Saya punya banyak koleksi foto dan video beliau," kata Hendra.

Ia rela merogoh uang belasan juta rupiah untuk mengoleksi atribut-atribut populer oleh Jokowi.

Beberapa barang yang sudah dimiliki Hendra antara lain seperti sepatu Nike senilai Rp 1 juta lebih, sepatu vans seharga Rp 4,7 juta, sepeda senilai Rp 3,7 juta, baju kaos dan kemeja rata-rata seharga Rp 450 ribuan, jaket 3 helai rata-rata seharga Rp 899 ribu hingga sebuah jaket senilai Rp 2,1 juta dan tas Iriana Rp 1 juta.

Dia bercerita bahkan sepatu vans edisi metallica yang pernah digunakan Jokowi saat beli di Hongkong pun tak luput dari buruannya. Meski kehabisan stok di Indonesia, dia tidak putus asa, dan terus mencari informasi.

"Tanya teman-teman ternyata dapat, dan pesan aja. Harganya waktu itu Rp 4,7 juta," ujarnya kepada batamnews.co.id, Selasa (28/8/2018) siang.

Hendra mengaku mendapatkan informasi tentang atribut yang dipakai Jokowi itu dari pemberitaan maupun media sosial. “Setelah dapat informasi, biasanya baru saya pesan lewat online,” kata dia.

Koleksi Hendra bukan hanya sampai di sana saja. Selain mengoleksi pakaian dan atribut, dia juga mengincar sepeda poligin yang dipakai Jokowi saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Dia bercerita untuk mendapatkan sepeda itu pun sangat sulit, dia pun akhirnya bisa mendapatkannya di Yogyakarta kala itu.

Perjuangannya mendapatkan semua atribut itu juga tidak terlepas dari omelan sang Istri, namun dia tak habis akal agar membuat hati sang istri luluh.

"Caranya biar istri tak marah. Saya belikan tas yang dipakai ibu Iriana (istri Jokowi). Trus kalau beli pakaian kaos selalu beli dua, biar istri kebagiaan juga,” ucapnya sambil tertawa.

Kendati demikian, ia tidak membeli pakaian dan atribut itu melebihi dari penghasilan yang diterimanya di tempat bekerja. Hendra pun tetap realistis dalam mengeluarkan uang untuk sesuatu yang digilainya.

Hendra mulai mengagumi sosok Jokowi sejak menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Gayanya yang sederhana dengan khas blusukan itu menjadi nilai tersendiri bagi Hendra.

"Cara kerjanya saya suka, tidak ada ruang batas dengan masyarakat. Pak Jokowi sosok seorang pekerja keras yang patut kita berikan apresiasi," kata dia.

Bahkan ada momen unik saat putra bungsu presiden, Kaesang Pangarep berkunjung ke Batam. Saat itu ada deklarasi hidup sehat tanpa narkoba di Dataran Engku Putri. Hendra pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu. 

Ia menghampiri Kaesang dan bersalaman. Uniknya jaket jins yang bermotif peta Indonesia di bahu menjadi perhatian Kaesang yang tampak tersenyum. Jaket itu menjadi popler setelah dipakai Jokowi dalam momen tur sepeda motor beberapa waktu lalu.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews