Grand Opening Sang Pisang di Batam

Warga Berebut Kue "Sang Pisang" yang Dibagikan Kaesang

Warga Berebut Kue "Sang Pisang" yang Dibagikan Kaesang

Warga berebut kue Sang Pisang yang disodorkan Kaesang dalam pembukaan outletnya di samping Allium Hotel, Batam, Minggu (26/8/2018). (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Batam - Tak mau ketinggalan dengan kakaknya, Gibran Rakabuming yang melakukan grand opening martabak kota barat (markobar) di Batam, Kaesang Pangarep pun menyusul melakukan grand opening outlet usahanya Sang Pisang di samping Allium Hotel, Minggu (26/8/2018) siang.

Kedua putra presiden ini memang bermanuver di dunia usaha kuliner. Kendati berbeda jauh dengan jenis usaha yang dirintis bapaknya, yakni pabrik kayu dan meubel, namun jiwa wirausaha itu memang tampak melekat kepada dua putra Jokowi ini.

Sang Pisang, menjadi produk kuliner istimewa yang memang digarap oleh Kaesang. Pria kelahiran 1994 ini pun sebelumnya mengakui bapaknya tidak pernah memberi modal dalam bentuk uang, namun support.

"Bapak kan nggak selamanya jadi presiden. Dari dulu bapak pesan ke saya jadi anak jangan merepotkan orangtua, harus berjuang sendiri. Bapak gak pernah ngasih dukungan dalam bentuk uang, tapi  saya selalu disupport," ungkap Kaesang.

Kaesang yang juga mahasiswa Singapore Institute of Management University ini mengatakan, sebelum Sang Pisang, Ia juga menggarap bisnis penjualan kaos.

Langkah awal menurutnya adalah membangun tim yang solid. Dalam menjalankan usahanya, tak segan merekrut para profesional dan mengaji dengan harga yang proporsional

"Bagi yang belum 'kuat modal' nggak usah khawatir, bisa terapkan sistem membangun kepercayaan. Langkah lainnya cari profesional yang sudah bosan dengan kerjaan sebelumnya," celetuk Kaesang.

Grand opening outlet sang pisang ini juga tampak dihadiri oleh Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki dan Kepala BP Batam, Lukita Dinasryah Tuwo dan Wali Kota Batam, HM Rudi. Mereka melakukan pelepasan balon ke udara.

Usai itu, Kaesang membaikan produk olahan Sang Pisang yang dijualnya kepada masyarakat yang hadir. Mereka pun tampak berebut menyicipi kue "Sang Pisang" yang disodori langsung oleh Kaesang. 

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews