Jokowi Optimis Indonesia Capai Target Medali Melebihi 16 Emas

Jokowi Optimis Indonesia Capai Target Medali Melebihi 16 Emas

Presiden Jokowi didamping Menpora Imam Nahrowi mengacungkan jempol untuk Lindswell Kwok, pewushu Indonesia yang meraih emas. (Foto: idntimes/batamnews)

Jakarta - Presiden Joko Widodo optimistis kontingen atlet Indonesia dapat menyumbang medali emas lagi untuk mencapai target.

Saat ini Indonesia bertengger di peringkat 5 Asian Games 2018. 

Jokowi menyebut, ada sejumlah cabang olahraga yang ditargetkan menambah medali emas. Mulai dari pencak silat, jet ski, panjat tebing hingga kano.

"Banyak lah banyak. Saya kira masih banyak peluang di beberapa cabang olahraga. Tidak hanya silat saja ya. Di bulu tangkis, karate masih ada peluang. Jet ski, panjat tebing, kano masih," ujar Jokowi usai menjenguk BJ Habibie di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (27/8/2018).

Rencananya, Jokowi akan menonton cabang olahraga pencak silat yang akan berlangsung pada pukul 14.00 WIB nanti di TMII, Jakarta Timur. 

Di cabang pencak silat, akan atlet asal Indonesia Abdul Malik akan bertanding melawan M Faizal M Nasir asal Malaysia di kelas B putra 50-55 kg.

"(Nonton) pencak silat mungkin. Artinya menurut saya target 16 emas yang sudah kita tentukan ini Insyaallah terlampaui. Optimis," kata Jokowi.

Saat ini, Indonesia telah meraih 13 medali emas, 13 medali perak dan 25 medali perunggu. Total sudah 51 medali yang dikumpulkan Indonesia. 

Posisi Indonesia berada di atas Korea Utara di peringkat 6 dan di bawah Iran yang saat ini menempati ranking 4 Asian Games 2018. 

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews