Peringati HAN 2018, Wabup Lingga: Anak Adalah Harapan Bangsa

Peringati HAN 2018, Wabup Lingga: Anak Adalah Harapan Bangsa

Wakil Bupati Lingga bersama Kepala Dinsos-P3A, Kapolsek Daik Lingga, Ketua MUI Lingga serta beberapa pejabat lainnya usai membuka kegiatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2018 (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Pemerintah Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-P3A) Lingga memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2018 di Halaman Kantor Bupati Lingga, Rabu (15/8/2018).

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar dalam sambutannya mengatakan, saat ini Kabupaten Lingga telah mendapatkan prestasi luar biasa selama dua tahun berturut-turut yakni mulai 2017 hingga 2018, karena meraih predikat sebagai Kota Layak Anak Pratama.

"Prestasi yang kita raih saat ini, merupakan kerja bersama. Ada kabupaten/kota yang mendapat penghargaan itu tahun 2017, tapi tahun 2018 tidak mendapatkannya lagi. Tapi kita berturut-turut mendapatkan itu," kata Nizar, Rabu (15/8/2018).

Dia menjelaskan, peringatan HAN tersebut sebenarnya diperingati setiap tanggal 23 Juli. Namun, Lingga baru melaksanakan kegiatan untuk memperingatinya pada bulan Agustus.

"Makna dan pelajaran yang harus kita ambil pada Hari Anak ini tentunya bahwa anak adalah harapan bangsa, harapan kita semua. Mereka ini terlahir suci, bersih, jadi perlu kita berikan ilmu yang bermanfaat," ujarnya.

Dengan demikian, Nizar juga berharap agar setiap orang tua dapat menjaga anak mereka sebaik mungkin dan memberikan nilai positif.

"Sekarang ini tidak sedikit pemberitaan di media masa dimana anak dijadikan objek untuk kegiatan negatif. Dengan begitu, kita harus mempunyai kepribadian dan mencontohkan nilai positif," ucapnya.

Pantauan Batamnews.co.id di lapangan, kegiatan tersebut dihadiri ratusan anak dari berbagai lembaga pendidikan di Lingga dan dimeriahkan dengan berbagai hiburan tari, puisi, silat, musikalitas dan lainnya yang dibawakan langsung oleh anak-anak dari mulai tingkat pendidikan dini (PAUD) hingga siswa SLTA.

(ruz)

Komentar Via Facebook :