Ponton Pelabuhan Tanjung Buton yang Ambruk Mulai Diperbaiki

Ponton Pelabuhan Tanjung Buton yang Ambruk Mulai Diperbaiki

Ponton di Pelabuhan Tanjung Buton yang ambruk beberapa waktu lalu akibat angin kemcang (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga, Kepulauan Riau, memastikan bahwa ambruknya penghubung dermaga apung (ponton) di Pelabuhan Tanjung Buton, Senin (6/8/2018) lalu, sudah mulai dikerjakan.

Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Laut dan Udara di Dishub Lingga, Sumarno menjelaskan, ponton yang ambruk dan menjadi kewenangan Pemprov Kepri itu saat ini sudah dibawa ke darat untuk diperbaiki.

"Sekarang masih proses pengerjaan. Saat ini mereka dalam pemesanan material," kata dia kepada Batamnews.co.id, Selasa (14/7/2018).

Nantinya ponton tersebut masih seperti yang lama. Kemudian, untuk jembatan penghubungnya yang sudah karatan, kemungkinan besar akan diganti baru.

"Saya rasa yang keropos itu nanti diganti semuanya," ucapnya.

Dia mengaku, belum tahu pasti kapan pengerjaan tersebut selesai. Tapi, kata dia biasanya pekerjaan pemeliharaan tersebut selesai hingga Desember mendatang, tergantung anggaran yang keluar.

"Kalau total keseluruhan anggaran, mungkin mau Rp300 juta," katanya.

Diketahui, meskipun ponton tersebut ambruk dan dalam masa pemeliharaan, tidak akan berpengaruh pada aktivitas penyeberangan di pelabuhan tersebut.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews