Awe Sebut Permasalahan Jaringan Telekomunikasi di Pekajang Belum Ada Solusi

Awe Sebut Permasalahan Jaringan Telekomunikasi di Pekajang Belum Ada Solusi

Bupati Lingga, Alias Wello bersama Wakil Bupati, Muhammad Nizar serta Kabid Pora di Disparpora Lingga melakukan rapat koordinasi dengan perwakilan telkomsel wilayah Kepri untuk memperluas jaringan di Lingga (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Solusi atas permasalahan jaringan telekomunikasi di Desa Pekajang, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, sampai saat ini masih belum terjawab.

Bupati Lingga, Alias Wello bahkan memastikan sampai saat ini belum ada solusi untuk jaringan telekomunikasi di pulau yang berbatasan langsung dengan Provinsi Bangka Belitung itu.

"Kalau jaringan telekomunikasi di Pekajang memang sekarang ini belum ada solusi tuntas. Karena saya langsung ke Pekanbaru, di awal-awal tahun 2006 pun, itu nampaknya dari sisi jarak jangkaunya memang terbatas," kata dia kepada Batamnews.co.id, Selasa (14/8/2018).

Pria yang akrab disapa Awe itu melanjutkan, sebenarnya ada alternatif lain agar akses telekomunikasi di Pulau Pekajang itu terpenuhi, yakni melalui telepon satelit.

"Alternatif lainnya memang ada, itu menggunakan telepon satelit, tapi biayanya terlalu besar, itu yang jadi masalah," ujarnya.

Kata Awe, saat ini pihaknya tengah berupaya menjalin kerjasama dengan provider Telkomsel untuk membuka daerah-daerah yang sulit terjangkau akses telekomunikasi di Kabupaten Lingga.

"Itu yang ingin kami dudukkan supaya di sini betul-betul tuntas masalah jaringan ini. Karena masih ada daerah yang belum mendapatkan akses telekomunikasi Kami minta Telkomsel supaya ada penambahan tower atau bagaimanalah caranya," ucapnya.

Diketahui, saat ini ada wacana penambahan tower telekomunikasi di Desa Kudung, kemudian di Pelabuhan Sungai Tenam, Desa Tanjung Kelit serta Desa Langkap.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews