Dishub Prioritaskan Lanjutan Pengerjaan Pelabuhan Jagoh Selesai Tahun ini

Dishub Prioritaskan Lanjutan Pengerjaan Pelabuhan Jagoh Selesai Tahun ini

Pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat yang saat ini masih terbengkalai proses pengerjaannya (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga, Kepulauan Riau, memastikan penyelesaian pekerjaan rehab total pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, yang sempat terkendala dari tahun 2017 lalu akan diselesaikan akhir tahun ini, menggunakan APBD-P Lingga tahun 2018.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dishub Lingga, Selamat mengatakan, usai pembahasan APBD-P nanti, pihaknya akan langsung mempercepat pengerjaan pelabuhan tersebut.

"Nanti kami lelang dulu, kalau sudah ada pemenangnya langsung kerja. Ini perioritas kami dan juga perintah langsung dari Bupati Lingga agar pelabuhan Jagoh segera diselesaikan jangan sampai terbengkalai," kata dia ketika dihubungi Batamnews.co.id, Rabu (15/8/2018).

Selamat mengaku, anggaran untuk pengerjaan lanjutan tersebut saat ini sedang dibahas.

"Kami berharap semoga dapat selesai, sehingga pelabuhan itu tahun depan sudah bisa difungsikan. Kemarin itu kendalanya selain tidak didampingi tim TP4D dari Kejari Lingga, kontraktor pemenang tender proyek ini juga tidak bisa menyelesaikan pekerjaan sampai batas waktu yang ditentukan pada tahun itu," ujarnya.

Diketahui, sebelumnya pada tahun 2017 lalu, pekerjaan proyek rehab total pelabuhan Jagoh yang menggunakan anggaran miliaran rupiah dari APBD Lingga sempat terkendala dan tidak siap dikerjakan.

Berbagai permasalah dari awal pengerjaan proyek ini terus terjadi sehingga pada akhir tahun 2017 perusahaan atau kontraktor yang mengerjakan proyek ini diputus kontraknya oleh Dishub Lingga.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews