Apa Kata Alias Wello soal Pramuka di Era Digital?

Apa Kata Alias Wello soal Pramuka di Era Digital?

Bupati Lingga, Alias Wello memimpin upacara Hari Pramuka ke-57 di Lapangan Sepak Bola Sultan Mahmud Riayat Syah (Foto:Ist/Humas)

Lingga - Dalam peringatan Hari Pramuka ke-57, Kwarcab Lingga mengadakan Kemah Besar di Bukit Cening, Daik Lingga, dengan mengangkat tema Pramuka Perekat NKRI, sejak tanggal 11-13 Agustus 2018 kemarin.

Ketua Kwarcab Pramuka Lingga, Djunaidi Adjam mengatakan, kemah besar itu diikuti ratusan peserta dari 7 Kwarran. Beragam lomba digelar untuk meningkatkan kecintaan terhadap budaya ditambah dengan kegiatan pendukung salah satunya pengabdian masyarakat dengan mengenal lebih dekat program persawahan di Desa Panggak Darat Kecamatan Lingga.

"Pramuka itu selain melatih rasa kebersamaan dan kekeluargaan, juga dapat menangkal berbagai pengaruh negatif di era globalisasi ini," kata dia, Selasa (14/8/2018).

Sementara itu, Bupati Lingga, Alias Wello yang bertindak sebagai inspektur Apel Besar pada peringatan Hari Pramuka ke-57 di lapangan Sultan Mahmud Riayat Syah III, Selasa (14/8/2018) mengatakan, pramuka Lingga memiliki target tersendiri.

"Target dari Pramuka Lingga adalah menjadi organisasi yang bersama-sama dengan pemerintah untuk melakukan pencegahan dan membantu pemerintah memperkenalakan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Lingga khususnya kepada generasi muda. Selamat Hari Pramuka," ucap Awe.

Selain itu, dalam sambutannya Awe turut menyampaikan amanat dari Ketua Kwarnas Indonesia bahwa pramuka menjadi garda terdepan perekat kesatuan dan persatuan bangsa.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews