BPJS Kesehatan Lingga Permudah Layanan Melalui Rujukan Online

BPJS Kesehatan Lingga Permudah Layanan Melalui Rujukan Online

BPJS Kesehatan permudah layanan melalui rujukan online. (Foto:indopos)

Lingga - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Lingga memberikan kemudahan layanan rujukan melalui BPJS Online.

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Lingga, Muharry mengatakan melalui rujukan online ini, peserta JKN KIS tidak perlu lagi membawa surat rujukan secara manual, tapi cukup membawa kartu JKN KIS yang dimiliki.

"Jadi nanti peserta tersebut dapat dilayani ke rumah sakit yang menjadi rujukan," ucapnya, Kamis (9/8/2018).

Selain rujukan secara online, saat ini BPJS juga memiliki program pendaftaran secara online. Dengan mendaftar secara online, masyarakat bisa memiliki kartu JKN KIS digital. 

"Program ini bermaksud untuk memudahkan para peserta mendapatkan manfaat BPJS. Agar bisa terlaksana dengan baik, kami memberikan sosialisasi terhadap petugas kesehatan baik dari rumah sakit, puskesmas dan dan dokter yang melakukan praktek," katanya.

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memastikan layanan BPJS online akan memudahkan peserta untuk mendapatkan dan memilih pelayanan.

"Berbagai kemudahan akan diberikan kepada para peserta untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, di antaranya dengan program rujukan online," kata dia.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews