Cara Santap Mie Instan Ala Youtuber Cantik Gitasav

Cara Santap Mie Instan Ala Youtuber Cantik Gitasav

Youtuber cantik Gita Savitri. (Foto: Dreamer/batamnews)

Batam - Youtuber cantik Gita Savitri atau yang kerap disebut Gitasav ternyata sangat menyukai mi instan. Meskipun mi instan itu enak, Gitasav mengetahui bahwa risiko mengonsumsi makanan tersebut berbahaya jika berlebihan. 

Maka dari itu, Youtuber lulusan salah satu universitas di Jerman ini mengimbanginya dengan mengonsumsi makanan yang lebih sehat dan olahraga.

"Aku suka banget sama mi instan, tapi aku batasin seminggu sekali saja. Selanjutnya aku makan banyakin buah. Aku sebenarnya jarang makan nasi sih lagi nyoba nasi merah, tapi belum comfort banget, pokoknya sebisa mungkin aku kurangin gula," tuturnya dikutip dari detik.com.

"Selain olahraga, cara makan kita juga perlu diperhatiin sih, kayak kita berhenti makan sebelum kenyang. Terus aku pribadi nggak minum soda, karena kandungannya gula semua," imbuh wanita berusia 26 tahun itu.

Walaupun mengandung karbohidrat, menurut pakar gizi dari Rumah Sakit Pusat Pertamina, dr Titi Sekarindah, MS, SpGK, karbohidrat yang terkandung di dalam mi instan ini sudah mengalami proses berkali-kali yang membuatnya mudah sekali diserap sehingga dapat meningkatkan kadar gula darah dengan cepat.

"Pada orang yang normal tetap jangan makan mi instan setiap hari, apalagi sekali makan langsung 2, tapi harus dibatasi setidaknya sekali dalam seminggu karena mi instan itu tidak sehat," ujarnya.

"Untuk mi instan saya tidak anjurkan dikonsumsi oleh orang yang gemuk, hipertensi atau diabetes," kata dr Titi.

dr Titi menyarankan setiap orang harus mengonsumsi pola makan yang seimbang yaitu mengandung karbohidrat kompleks, protein, lemak dan juga banyak sayuran. Hal ini agar nutrisi yang dibutuhkan tubuh bisa terpenuhi.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews