Youtuber Asal Korea Dibully karena Terlalu Tampan

Youtuber  Asal Korea Dibully karena Terlalu Tampan

Botnojaem, Youtuber ganteng asal Korea (Foto: Int)

BATAMNEWS.CO.ID - Seorang Youtuber asal Korea dibully Nitizen karena wajahnya yang sangat tampan. Youtuber ganteng itu diketahui bernama Botnojaem.

Botnojaem dikenal sebagai YouTuber misterius, karena tidak pernah bicara di setiap postingan videonya. Ia kerap mengunggah video yang memperlihatkan aktivitas kesehariannya mulai dari sikat gigi, makan hingga belajar.

Ia juga kerap melakukan live broadcast ketika dirinya sedang belajar. Karena aktivitas yang hanya belajar membuat nitizen penasaran, apalagi dalam videonya Botnoaem tidak pernah berbicara satu kata pun. Videonya hanya diiringi musik.

Ketampanannya telah menyihir netizen. Meskipun tidak pernah berbicara dan hanya mem-posting video sehari-hari yang terbilang 'normal', subscriber Botnojaem di YouTube telah mencapai 317 ribu.

Setiap postingan video 'tak bersuara' itu pun mendapatkan views yang cukup banyak. Salah satu video bahkan mendapatkan lebih dari 800.000 views, ada pula yang mencapai 519.000 views.

Suara asli Botnojaem akhirnya terungkap setelah ia menjadi bintang tamu dalam sebuah program TV. Namun di sinilah Botnojaem menjadi kontroversi.

Sebagian netizen menilai wajahnya di video YouTube dan TV sangat berbeda. Botnojaem disebut tak setampan seperti yang terlihat di postingan videonya.

"Botnojaem... kesalahan terbesarnya adalah muncul di TV. Sekarang semua orang tahu kalau kamera dia lah yang melakukan semua itu (membuat wajahnya terlihat tampan -red)," komentar seorang netizen di Twitter.

Botnojaem juga dihujani kritik karena berhasil jadi bintang internet dengan ratusan ribu penggemar hanya karena berwajah tampan, tanpa konten video yang benar-benar berkualitas. Sementara kebanyakan YouTuber wanita harus susah payah membuat konten menarik demi bisa menjaring viewer.

"Banyak YouTuber wanita harus berpikir keras tentang konten apa yang harus disaijkan setiap minggunya sambil mengedit dan mempertimbangkan ideologi, kemungkinan akan diserang atau diancam karena meng-upload satu video. Sementara, pria ini hanya memutar kamera dan belajar, yang hanya bermanfaat untuk dirinya saja, dan mengumpulkan penggemar berat. Ini sebabnya aku marah setiap kali melihat wajah Botnojaem takpeduli dia terlihat bagus di kamera atau tidak," ujar netizen lain.

Tak hanya sampai di situ, Botnojaem juga mendapat kritik karena apa yang dilakukannya dianggap benar-benar tak berguna.

"Aku benar-benar tidak mengerti kenapa semua orang suka Botnojaem. Sampai sejauh mana wanita Korea akan begitu? Dia terlalu mempedulikan dirinya sendiri berpose jari cinta saat belajar tsk tsk," kritik netizen.

Dia melanjutkan, "Aku sangat kesal. Nggak bisa dipercaya dia bahkan muncul di TV... apa sih yang bagus dari dia."

Walaupun psotingan video Botnojeum dikritik, banyak pula yang memberikan pujian. Beberapa diantaranya menyatakan rasa suka dan kagum karena Botnojaem seorang yang rajin belajar.

Banyak Nitizen juga memuji ketampanannya yang bisa mengalahkan artis korea.

(ret)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews