Curi Tips Kecantikan dari Empat Artis Korea Ini

Curi Tips Kecantikan dari Empat Artis Korea Ini

Wendy (Red Velvet) (Foto: ist/batamnews)

Batam - Artis-artis Korea dikenal dengan kecantikannya dan berkulit mulus. Wajar bila fans berkeinginan seperti mereka, memiliki kulit yang bening dan sehat. 

Punya kulit mulus ternyata ada beberapa treatmen khusu yang dilakukan artis Korea. Mereka pun sangat memperhatikan pemilihan produk make up yang cocok untuk kulit.

Kalau Anda punya kulit seperti mereka, yuk, simak beberapa tips cantik dari member-member girl group ini yang dilansir dari merdeka.com.

Tiffany Hwang (SNSD) - Enzyme powder & tabir surya

Perempuan yang memiliki mata indah saat tersenyum ini mengerti pentingnya eksfoliasi dalam perawatan kecantikan. Dalam wawancara dengan majalah InStyle, Tiffany mengatakan kalau dia melakukan pengangkatan sel kulit mati seminggu sekali. Produk eksfoliasi pilihannya adalah enzyme peel yang berbentuk bubuk.

"Ini adalah rahasia saya untuk mendapatkan kulit yang cerah dan transparan. Bisa meningkatkan kelembapan tanpa menyebabkan iritasi," tuturnya.

Perempuan bernama asli Stephanie Young Hwang ini juga tak pernah alpa menggunakan tabir surya di kulitnya. "Produk perawatan kulit bisa berganti-ganti sesuai musim, tetapi saya mengaplikasikan tabir surya di semua musim."

Choi Tzuyu (TWICE) - Double mask

Tzuyu menggunakan dua jenis masker sekaligus untuk merawat kulitnya. Setelah memakai sheet mask biasa, Tzuyu menggunakan rubber face mask. 

Rupanya Tzuyu ingin memperoleh manfaat ganda dari beberapa produk sekaligus. Dengan demikian kulitnya mendapatkan kelembapan ekstra namun tetap ternutrisi dengan baik.

Pemakaian dua masker wajah disebut dengan istilah double masking atau mask layering. Teknik perawatan kecantikan ini diamini oleh sejumlah pakar kecantikan.

Bae Suzy (Miss A) - 4-2-4 cleansing method

Dari sekian banyak ritual kecantikan yang dipopulerkan para selebriti Korea, Suzy terkenal dengan 4-2-4 cleansing method. 

Katanya cara membersihkan wajah yang populer di Korea Selatan dan Jepang ini sangat ampuh untuk menjadikan kulit bebas masalah.

Langkah pertama dalam cleansing method ini adalah mengusapkan minyak pembersih (cleansing oil) pada wajah dan lakukan pemijatan selama 4 menit.

Saat melakukan pijatan, tarik ke atas dan ke arah luar. Ini berguna untuk mengencangkan wajah. Selanjutnya usapkan cleanser berbasis sabun pada wajah, kemudian pijat kembali selama 2 menit.

Terakhir cuci muka dengan air hangat dan pijat-pijat selama 4 menit. Selesaikan dengan menggunakan air dingin.

Wendy (Red Velvet) - Cleansing water untuk kulit berjerawat

Memilih makeup yang tepat memang penting. Tetapi membersihkan sisa riasan dengan sempurna juga penting. Dengan begitu kulit tidak akan mudah bermasalah.

Dilansir Nylon, Wendy dari Red Velvet menyarankan penggunaan cleansing water untuk mereka yang kulitnya gampang berjerawat. Menurutnya cleansing water lebih ringan dan lembut untuk kulit jika dibandingkan dengan cleansing oil.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews