Ngopi Piala Dunia 2018

Jerman Harus Manfaatkan Keunggulan Postur Gulingkan Korsel

Jerman Harus Manfaatkan Keunggulan Postur Gulingkan Korsel

Yudi Admaji, Kabag Humas dan Protokol Pemko Batam

Batam - Pertandingan Jerman vs Korsel ternyata cukup menarik ditunggu kalangan pecinta bola di Kota Batam, Rabu (27/6/2018)

Tak terkecuali Yudi Admaji, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Pemko Batam ini mengaku mendukung Jerman. Pertandingan terakhir di Grup F malam ini diprediksi bakal seru.

Yudi meyakini tim yang ia kagumi sejak tahun 1995 bisa memperoleh kemenangan atas Korea Selatan nanti malam. 

"Nanti malam penentu, Yakin Jerman pasti bisa mengalahkan Korea 2-0," ujarnya kepada Batamnews.co.id, Rabu (27/6/2018).

Menurut Yudi para pemain Der panzer harus menambah kecepatan untuk permainan bola atas. Jerman bisa memanfaatkan keunggulan fisik dari pemain Korea Selatan. 

"Ketajaman bola-bola atas Gomes dan Muller tidak diragukan lagi," kata Yudi 

Strategi itu menurut Yudi bisa membuat Jerman lolos ke babak 16 besar. Kendati melawan Korea Selatan adalah penentu tim kesayangannya bisa lolos.

Pria kelahiran Mataram itu menyukai Jerman sudah sejak jaman kiper Oliver Kahn pada era dulu. 

Yudi menyukai tim yang sekarang dikomandoi Kiper Manuel Neuer itu karena sistem serangan yang bagus. 

"Jerman juga handal di sektor pertahanan. Sekarang diteruskan Nuer," ujar pria kelahiran 1981 itu. Menurutnya kalau pemain yang lain standar semua seperti Muler, Gomez, Kros, begitu juga Ozil," katanya.

Yudi juga yakin tim handalannya itu bertemu final nantinya dengan Spanyol atau Brazil. "Kita lihat aja nanti malam," ucapnya. 

Laga krusial malam ini diprediksi seru, di laga nanti anak asuhan Joachiem Loew (Jerman) dan Shin Taeyong (Korea Selatan) memiliki tujuan yang sama, yaitu harus lolos ke babak 16 Besar.

Juara bertahan Piala Dunia 2014, Jerman, diwajibkan untuk meraih kemenangan minimal selisih dua gol, karena jika tidak maka tim berjuluk Der Panzer ini harus terhenti di fase knock-out.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews