https://www.batamnews.co.id

4 Tips Agar Pria Berumur Panjang

Ilustrasi

Jakarta - Dengan pola hidup yang tepat, usia pria dapat hidup lebih panjang. Namun, pada kenyataannya, studi menemukan bahwa masih banyak pria yang mengabaikan gaya hidup sehat dan memilih untuk merokok dan juga minum minuman beralkohol.

Oleh karena itu, sudah saatnya pria mengubah pola hidupnya supaya bisa panjang umur dengan mengikuti tips-tips berikut ini:

1. Bertanggung jawab

Dikutip dari Dazzling News, rasa bertanggung jawab ternyata punya kelebihan yang ajaib. Jika Anda bertanggung jawab dan bersikap bijaksana, maka bukan saja menghindari masalah dan dapat mengatasi situasi tanpa konsekuensi yang negatif, tapi juga membuat Anda hidup lebih lama.

2. Punya anak

Ini terjadi secara alami tapi nyata apa adanya. Sebuah studi di Journal of Epidemiology dan Community Health menemukan fakta bahwa pria menikah yang punya anak sekaligus membesarkan anak-anaknya dapat membantu seorang pria hidup lebih lama.

3. Menghindari alkohol

Alkohol kerap kali ditenggak pria saat mengalami stres atau sekadar untuk bercengkerama dengan teman. Padahal, sama seperti rokok, mengonsumsi alkohol bisa menimbulkan penyakit berbahaya bagi tubuh.

Sehingga sebisa mungkin kurangi kebiasaan minum minuman beralkohol dan perbanyak minum air putih.

4. Olahraga

Banyak pria yang mengaku tak memiliki waktu untuk berolahraga lantaran sibuk dengan pekerjaan dan berbagai urusan lainnya. Padahal, Anda ada banyak manfaat dari olahraga. 

Ilmuwan dari Harvard Medical School membuktikan bahwa olahraga juga dapat membantu Anda untuk hidup lebih lama.

Jangan diragukan lagi, olahraga dapat meningkatkan tingkat kolesterol sehat dan tentunya mengurangi kolesterol jahat yang merugikan kesehatan dan menyebabkan banyak penyakit.

Jadi, tunggu apalagi, ayo lakukan aktivitas yang menyehatkan agar umur Anda menjadi lebih panjang.

(*)