https://www.batamnews.co.id

Pelaku Curanmor "Spiderman" Ini Nyaris Jadi Bulan-bulanan Warga

Indra bersyukur polisi lebih dulu mengamankannya. Warga yang geram tampak sudah siap menghakimi pria ini. (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Batam - Pelaku pencurian motor beraksi di kawasan winsor Lubuk Baja, Batam, Rabu (18/7/2019) malam. Setelah ketahuan, pria bernama Indra ini mencoba kabur dengan memanjat sela-sela gedung pertokoan

Indra kedapatan membawa motor R15 di depan pos polisi winsor. Kemudian ia jadi sasaran buruan warga.

Sadar aksinya terpergoki, sepeda motor dijatuhkan, Indra lari menuju gedung di kawasan komplek Windsor Central Blok B No.17 Batam. Warga yang mengetahui ada maling berdatangan. 

Kejar-kejaran sempat terjadi sebelum Indra berubah seperti "spiderman" lari ke lorong gedung. "Waduh, udah kayak spiderman," ujar warga yang ikut mengejarnya.

Baca juga: Foto: Aksi Menegangkan Warga Lubuk Baja Buru Pelaku Curanmor

Bahkan Indra membuat warga kewalahan pasalnya ia kabur melalui lorong antar gedung. 

Setelah masuk lorong, tiba-tiba pria berbadan kecil itu menghilang. Tambah membuat warga kewalahan. "Mana dia, kejar," ujar warga lain.

Tiba-tiba Indra sudah berada di sela dinding antar gedung yang berjarak sekitar lima tingkat. 

Sontak warga berteriak, alat penerang seperti senter di arahkan kepada Indra. Ternyata Indra bergelantungan di besi dan kakinya bertahan antar dinding. 

Teriakan warga mengatakan Indra seperti spiderman kembali keluar. 

Warga terus berdatangan. Indra diminta segera untuk turun. Namun ia berteriak, "Tolong pak polisi tolong," katanya. 

Beberapa saat kemudian polisi setempat datang. Kemudian membujuk Indra untuk turun. Sehingga Indra turun dibantu polisi.

Setelah turun pria rambut gondrong itu hampir diamuk masa. Beberapa.kali pukulan sempat mendarat di wajahnya.

Sampai diujung terowong Indra langsung dimasukan ke dalam mobil patroli polsek Lubuk Baja. Ia langsung digiring ke polsek lubuk baja.

Deni, salah seorang warga mengatakan, pelaku sudah dikenal warga pasalnya ia sering "main" di kawasan lokasi pencurian. "Dia kok main di kawasanya sendiri," ujar Deni.

Saudara pemilik sepeda motor, Putra mengatakan, kendaraan sudah dicuri Indra sejak dua minggu yang lalu setelah itu ia melaporkan ke pihak polisian. "Sudah dicari, baru tadi nampak dia makai," katanya.

(tan)


Berita Terkait