Nurdin Basirun Peringatkan Pihak Sekolah yang Pungli PPDB

Nurdin Basirun Peringatkan Pihak Sekolah yang Pungli PPDB

Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun (Foto: Johannes/batamnews)

Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun menegaskan kepada seluruh kepala Sekolah di Kepri untuk menghindari Pungutan Liar (Pungli) dalam Penerima Peserta Didik Baru PPDB.

"Saya tegaskan jangan berani-berani melakukan pungli dalam bentuk apapun dalam PPDB ini," ujar Nurdin beberapa waktu lalu.

Lanjut Nurdin, pihaknya tak akan memberikan toleransi jika dijumpai pungli di sekolah.

"Lakukan semua sesuai aturan yang berlaku, jika ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan atau lainnya dapat dibicarakan dengan kesepakatan bersama orang tua siswa untuk mendapatkan kesepakatan bersama," kata Nurdin.

Nurdin juga menegaskan agar orang tua tidak membesar-besarkan permasalahan dan jika tidak setuju sampaikan.

"Banyak yang saat kesepakatan dengan pihak sekolah dan orang tua setuju saat rapat, dan saat keluar ruangan baru mempermasalahkan dan mempeributkannya, ini yang harus bersama-sama kita hindari," papar Nurdin.

Nurdin meminta baik pihak sekolah dan orang tua siswa untuk saling menghargai dan melaksanakan PPDB ini dengan baik sesuai aturan.

"Sehingga anak kita dapat sekolah dengan baik dan lancar, Pemprov Kepri juga akan terus memantau dan mengevaluasi agar semua siswa dapat sekolah di tahun ajaran baru ini," kata Nurdin.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews