https://www.batamnews.co.id

Begini Cara Disparpora Lingga Agar Popda Ramai Penonton

Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora) di Disparpora Lingga, Saparuddin (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Kabupaten Lingga akan menjadi tuan rumah perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-VII tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Pelaksanaan kegiatan akbar tersebut akan dimulai pada 20 Juli mendatang di tiga lokasi berbeda yakni, Daik Lingga, Dabo Singkep serta Singkep Pesisir.

Tidak ingin even tersebut sepi penonton seperti yang terjadi ketika pelaksanaan MTQ ke-VII tingkat Provinsi Kepri di Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir itu terulang, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga telah memiliki cara tersendiri.

"Nanti satu minggu menjelang kegiatan, kami akan road show ke sekolah dan jalan-jalan untuk mempublikasikan Popda itu," kata Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora), Saparuddin kepada Batamnews.co.id, Senin (2/7/2018).

Dia menjelaskan, road show dan jalan-jalan mempublikasikan perhelatan Popda tersebut bertujuan agar even akbar itu ramai penonton.

"Kalau penontonnya ramai, pastinya semangat anak-anak yang bertanding bertambah, dan juga target kita akan tercapai untuk meraih juara umum kedua," ujarnya.

Sementara itu Kepala Disparpora Lingga, Raja Fahrurazzi berharap, dengan berlangsungnya even olahraga di Kabupaten Lingga nantinya dapat bersama-sama mengedepankan semangat gotong royong.

"Kami juga berharap kepada semua peserta yang nantinya akan bertanding dapat menyampaikan kepada masyarakat bahwa Lingga menjadi tuan rumah. Tolong juga digaungkan semangat ini biar kebersamaan kita terlihat," katanya.

Diketahui, saat ini persiapan sarana dan prasarana Popda di Kabupaten Lingga sudah rampung 90 persen.

(ruz)