Piala Dunia 2018

Bermain Bagus, Satlantas Lingga Prediksi Belgia Melaju ke Putaran Final

Kasat Lantas Polres Lingga, AKP Indra Jaya (Foto:Ist)

Lingga - Kuda hitam Piala Dunia 2018, Timnas Belgia, memulai penyisihan grup G dengan mulus melawan tim debutan, Panama. The Red Devils menang telak 3-0 melalui gol cantik Dries Mertens dan dua gol Romelu Lukaku.

Tiga poin di laga pertama menjadi modal positif bagi Belgia yang akan melawan Tunisia di laga kedua grup, sebelum melawan Inggris di pertandingan terakhir.

Timnas Belgia asuhan Roberto Martinez memperlihatkan keunggulan kualitas individu yang jauh di atas Panama dengan kemenangan telak tersebut.

Di pertandingan kedua, angka penuh kembali diperoleh Belgia saat menggasak Tunisia dengan skor 5-2 di laga Grup G. Bertanding di Spartak Stadium, Sabtu (23/6/2018), Romelu Lukaku dan Eden Hazard menginspirasi kemenangan Belgia. Kedua bintang Premier League itu menyumbangkan masing-masing dua gol.

Satu gol Belgia lainnya dicetak pemain pengganti Mitchy Batshuayi.

Sedangkan di pertandingan ketiga, Belgia berhasil mengalahkan Inggris 1-0 pada laga terakhir Grup G di Stadion Kaliningrad, Kamis (28/6/2018) atau Jumat dinihari.

Dengan hasil ini, timnas Belgia lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup dengan catatan poin sempurna, 9. Di babak 16 besar, Timnas Belgia akan berhadapan dengan Jepang di Rostov Arena, Selasa (3/7/2018).

Melihat permainan cantik yang disuguhkan Romelu Lukaku dkk, Kasat Lantas Polres Lingga, AKP Indra Jaya yakin Belgia akan melaju ke putaran final.

"Belgia mainnya bagus. Bisa jadi mereka masuk ke putaran final," ujar Indra kepada Batamnews.co.id, Sabtu (30/6/2018).

Sebenarnya, Indra memprediksi Belgia akan bertemu dengan Brazil di putaran final. Namun sayang, jika kedua tim diberi kemenangan, Belgia dan Brazil akan bertemu di 8 besar Piala Dunia.

"Mungkin sama Brazil, karena mereka bermain cantik. Tapi apapun lawannya, tetap disuport," ucapnya.

Indra tetap berharap, Belgia bisa melaju ke putaran final dan memberikan kejutan kepada dunia.

(ruz)