Peringati HUT Bhayangkara ke-72, Polres Lingga Lakukan Ini

Peringati HUT Bhayangkara ke-72, Polres Lingga Lakukan Ini

Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho melakukan prosesi tabur bunga di Pelabuhan Dabo (Foto:Humas Polres)

Lingga - Kepolisian Resor (Polres) Lingga melaksanakan ziarah makam pahlawan serta upacara tabur bunga di Pelabuhan Dabo Singkep dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018, Jumat (29/6/2018).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho dan diikuti oleh pejabat utama (Pju) Polres Lingga, serta seluruh personel dan Bhayangkari itu berjalan lancar meski setelah diguyur hujan.

"Ziarah dan tabur bunga yang dilakukan ini, tidak lain ialah untuk selalu mengingat dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dan mengusir para penjajah demi Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi, Jumat (29/6/2018).

Diketahui, kegiatan awal peringatan HUT Bhayangkara tersebut diawali dengan prosesi ziarah yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Dabo Singkep yang dimulai dengan memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan.

Kemudian, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga serta penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan ditutup dengan pembacaan doa.

Usai berziarah, para rombongan langsung menuju ke Pelabuhan Dabo Singkep untuk melaskanakan Upacara Tabur Bunga.

Rangkaian kegiatan itupun ditutup dengan tekad untuk selalu mewujudkan Polri yang Promoter dan Polri yang siap mengamanakan agenda kamtibmas 2018 dan 2019.

(ruz)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews