Alasan Beli Rokok, Napi di Rutan Tanjungpinang Kabur

Alasan Beli Rokok, Napi di Rutan Tanjungpinang Kabur

Ali Muhajidi (tanpa baju) usai ditangkap petugas rutan. Pria yang tengah menjalani masa asimilasi sebagai Napi di Rutan Tanjungpinang ini mencoba kabur, Minggu (17/8/2018). (Foto: Afriadi/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Seorang narapidana kabur dari Rutan Tanjungpinang. Pria bernama Ali Muhajidi itu lesap, usai izin membeli rokok, Minggu (17/6/2018).

Insiden kaburnya tahanan ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Ali sedang menjalani masa asimilasi bersama 20 napi lainnya. Ia merupakan terpidana kasus pencurian.

Namun untungnya petugas mengetahui kaburnya Ali. Ia pun diburu dan akhirnya tertangkap di sebuah lapangan sepakbola di kawasan Sei Jang. Ali tampak sedang duduk menunggu seseorang menjemputnya

Kepala Rutan Kelas I Tanjunpinang, Rony Widiyatmoko mengatakan, Ali kabur saat teman-temannya (sesama warga binaan yang tergabung dalam pasukan merah putih atau napi asimilasi), sedang sibuk mengatur parkir motor para pembesuk.

"Saat itulah warga binaan ini izin untuk membeli rokok. Setelah semua warga binaan dimasukan kembali dan dilakukan pengecekan, yang bersangkutan tidak ada. Kemudian kita lakukan pencarian dan akhirnya ketemu,” kata Rony.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews