Polres Tanjungpinang Siagakan 354 Personel Amankan Lebaran

Polres Tanjungpinang Siagakan 354 Personel Amankan Lebaran

Para pimpinan FKPD usai apel gelar pasukan operasi ketupat di Mapolres Tanjungpinang, Rabu (6/6/2018). (Foto: Afriadi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang menerjunkan 354 personel dan mendirikan lima pos untuk pelayanan dan pengamanan Idul Fitri 1439 H.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, lima pos yang dibentuk itu yakni dua pos pelayanan dan tiga pos pengamanan objek vital.

"Pos pelayanan di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Bandara Raja Haji Fisabilillah. Sementara pos pengamanan di Mall Tanjungpinang City Center, Batu 10 dan di Pinang City Work," kata Ucok usai melaksanakan apel gelar pasukan operasi ketupat seligi 2018, Rabu (6/6/2018).

Ia mengatakan, sebelumnya juga pihaknya telah melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral, seperti dengan Pemko Tanjungpinang dan pihak-pihak lainnya. Pengamanan lebaran ini selama 14 hari, mulai H-7 sampai H+7.

"Mengantisipasi terjadi kejahatan seperti copet, hipnotis dan kecelakaan," katanya.

Ia menghimbau bagi masyarakat Kota Tanjungpinang yang mudik ke kampung halaman agar menitipkan rumah kepada tetangga setempat dan memastikan keadaan rumah sudah terkunci.

"Liburan tahun panjang, masyarakat yang mudik kami himbau sebelum meninggal rumah memastikan listrik, jendela dan pintu rumah sudah terkunci,"himbaunya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews