Polwan Layani Pengurusan SIM dengan Tema Kartini

Senyum Ramah Bripda Cathrina dalam Balutan Kebaya

Senyum Ramah Bripda Cathrina dalam Balutan Kebaya

Para Polwan dari Satlantas Polres Tanjungpinang mengenakan kebaya saat memperingati hari Kartini. (Foto: Afriadi/ Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang  -  Ada yang berbeda di Polres Tanjungpinang, Sabtu (21/4/2018). Bertepatan dengan Hari Kartini, Polisi Wanita (Polwan) Satlantas Polres Tanjungpinang melayani masyarakat dalam pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) mengenakan busana kebaya khas Kartini.

Memakai kebaya warna merah maroon, salah satu Polwan yang bertugas di Satlantas, Bripda Chatarina Sembiring (23) ini tampak tak canggung menyapa dan melemparkan senyuman ramah kepada setiap pengunjung yang masuk melakukan pengurusan SIM.

Kapada setiap pengunjung yang datang, Chatarina tak hentinya melempar senyum ramah dan selalu menanyakan keperluannya datang ke ruangan Satlantas, setelah itu ia pun mengarahkan pengunjung ke loket pengurusan.

"Selamat pagi ibuk, ada yang kami bisa bantu ibuk, ayok ibuk kami antar ke loket pengurusan," sapa Chatarina sambil mengantar warga yang ingin melakukan pengurusan SIM.

Tak hanya Bripda Chatarina Sembiring, polwan lainnya yang bertugas di loket pengurusan SIM pun menggenakan kebaya. Dengan senyuman ramah Bripda Restuardini dan dengan nada suara lembut ia menanyakan berkas pengurusan SIM kepada warga seperti Kartu Tanda Penduduk dan berkas lainnya, setelah itu ia pun mempersilahkan warga menunggu di kursi ruang tunggu.

"Terima kasih ibuk, biar kami cek dulu ya ibuk, silahkan duduk di kursi tunggu ibuk," katanya sambil mempersilahkan pengunjung untuk menunggu di kursi ruang tunggu.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Tanjungpinang AKP Krisna Ramadhani mengatakan, pakaian  Polwan hari ini sengaja dibuat berbeda seperti hari-hari biasanya, petugas pelayanan terutama Polwan harus menggunakan kostum kebaya. Hal ini merupakan terobosan kreatif yang dilakukan Satlantas dalam memperingati hari Kartini.

"Sesuai dengan tema hari ini untuk memperingati hari Kartini, kemudian dalam pelayanan juga kami mengedepankan petugas-petugas wanita, kami juga memberikan prioritas kepada masyarakat dalam pelayanan SIM dan lainnya, kami memberikan pelayanan yang lebih istimewa untuk kaum perempuan seperti dari antriannya," katanya.

Sambil menunggu antrian warga pun bisa sambil membaca buku-buku yang telah dipanjang di pustaka pojok baca di sudut kiri ruangan.

Tak hanya di pelayanan saja, meskipun cuaca gerimis tampak anggota Satlantas dan bersama dua orang polwan menggunakan kebaya khas Kartini membagikan bingkisan bunga dan coklat kepada pengendara di lampu merah Jalan Ahmad Yani.

(adi)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews