235 Petugas Gabungan Amankan Debat Publik Pilkada Tanjungpinang

235 Petugas Gabungan Amankan Debat Publik Pilkada Tanjungpinang

Kapolres saat melakukan pengecekan kendaraan di Mapolres Tanjungpinang, Sabtu (21/4/2018)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Sebanyak 235 personil gabungan TNI, Polri siap melakukan pengamanan debat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang yang digelar di hotel CK pada Minggu (22/4/2018) nanti.

 

"Besok KPU melaksanakan debat kandidat, kami  mengamankan kegiatan tersebut bersama KPU Bawaslu stackholder lainnya,"kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Sabtu (21/4/2018).

Kapolres mengatakan, untuk pengamanan debat publik ini pihaknya juga telah melaksanakan pemeriksaan kendaraan bermotor yang digunakan untuk operasional pengamanan debat nanti.

"Sebanyak 235 personel TNI/Polri disiagakan. Saya bisa memastikan bahwa semua kendaraan baik roda dua maupun roda empat beroperasional dengan baik, dan kendala-kendala yang disampaikan oleh para pengemudi langsung kita dengarkan. Saya juga perintahkan Kasat serta Kapolsek yang membidangi untuk segala minta langkah perbaikan," ujarnya.

Untuk sarana prasarana pendukung, ia mengatakan jika kendaraan sepeda motor ada sekitar 180 unit, dan beberapa roda empat, roda enam. Kesiapan pengamanan ini sudah jauh hari dilakukan.

"kita sudah dari jauh hari melakukan persiapan pengamanan, mulai pengecekan pengendaraan, serta telah melakukan berbagai rapat pertemuan dan berbagai pihak," ujarnya.

Kapolres berharap, pengecekan kendaraan yang dilakukan itu,  agar bisa optimal di manfaatkan untuk melayani masyarakat dan terlebih pada saat penyelenggaraan tahapan pilwako maupun pemilu yang akan datang.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews