Ini Dia Empat Kerawanan yang Diantisipasi Kapolda Kepri

Kapolda Kepri, Irjen (Pol) Didid Widjanardi. (Foto: Yogi Sahputra/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Apel gelar pasukan untuk pengamanan lebaran pada operasi "Ketupat Seligi 2018" berlangsung di Lapangan Engku Putri Batam, Rabu (6/6/2018).

Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi mengingatkan seluruh tim yang terlibat operasi pengamanan terkait empat kerawanan ini.

Pertama, terkait ketersediaan pangan. Ia berharap tidak ada penimbunan barang. "Dalam hal ini kita sudah siapkan satgas pangan jika ada bermain kita tindak," ujar dia.

Kedua, antisipasi mobilitas transportasi yang meningkat lebaran 1493 H baik melalui darat, laut dan udara.  "Kita harus memberikan jaminan kelancaran distribusi kepada warga," sebut Didid.

Selain itu, kesiapan personel juga menjadi hal penting. Terutama jika terjadi bencana alam seketika. "Personel harus siap untuk penanggulangan," katanya.

Terakhir adalah bahaya teroris. Intensitas intelijen menurutnya harus lebih ditingkatkan lagi. Empat poin kerawanan ini juga menjadi perhatian secara nasional.

Usai upacara berlangsung, Kapolda Kepri bersama Gubernur Kepri, Ketua DPRD Kota Batam,dan Wali Kota Batam melakukan kunjungan ke Pelabuhan Sekupang dan Bandara Hang Nadim.

(tan)

SHARE US :
Komentar Via Facebook :