Karimun Juara Umum, Kafilah Diarak Berkeliling

Karimun Juara Umum, Kafilah Diarak Berkeliling

Kabupaten Karimun juara umum MTQ ke VII tingkat Provinsi Kepri yang dilaksanakan di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, sejak 8-5 Mei 2018 kemarin.

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun -  Kabupaten Karimun juara umum MTQ ke VII tingkat Provinsi Kepri yang dilaksanakan di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, sejak 8-5 Mei 2018 kemarin.

Bupati Karimun Aunur Rafiq yang tiba bersama dengan rombongan Kafilah di Karimun langsung diarak keliling Karimun sambil membawa piala.

"Begitu sampai, kami disambut oleh masyarakat. Kemudian, kafilah dan piala diarak keliling Karimun sebagai bentuk motivasi dan pertanggungjawaban kepada masyarakat," Kata Aunur Rafiq.

Dengan hasil yang sangat membagakan tersebut, Karimun akan memberikan bonus terhadap para kafilah juara 1,2, dan 3.

" Sedangkan yang belum meraih juara, kami berikan sagu hati atas pencapaian mereka di tingkat Provinsi," katanya.

Selain itu para official dan pelatih juga akan dibawa untuk study banding keluar Karimun guna menambah ilmu, pengetahuan, dan pengalaman.

"Mungkin kami bawa ke luar Karimun, seperti pondok pesantren di Jawa atau Daerah- daerah maju dalam bidang keagamaannya. Agar ilmu mereka juga bertambah dan dapat terus membantu meningkatkan kualitas para kafilah," ujarnya.

Lanjut Rafiq, nantinya para juara satu dan dua selanjutnya akan mengikuti training centre guna bersaing untuk mewakili Kepri di MTQ tingkat Nasional di Sumatera Utara pada bulan Oktober mendatang.

"Sesuai dengan SK Panitia LPTQ Provinsi kemarin, untuk juara satu dan dua akan dilakukan TC kembali. Jadi tidak mutlak juara satu akan mewakili Kepri di Tingkat Nasional nanti, mereka akan diuji lagi dan ditentukan siapa yang layak nantinya," kata Rafiq.

Rafiq mengatakan, Pemerintah Daerah akan terus melakukan pembinaan- pembinaan dan mengevaluasi apa- apa saja cabang yang perlu dilakukan peningkatan. Seperti cabang Tilawah tingkat Remaja dan anak- anak, Taftizul Quran.

"Kami akan lakukan pembinaan kepada mereka agar lebih baik kedepan," ucap Rafiq.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews