Lingga Raih Tiga Besar MTQ Provinsi

Lingga Raih Tiga Besar MTQ Provinsi

Penutupan MTQ ke-VII tingkat Provinsi Kepri di Lingga (Foto:Humas Pemkab)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Khafilah Kabupaten Lingga berhasil meraih posisi ketiga MTQ ke-VII tingkat Provinsi Kepri yang digelar di Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir, Senin (14/5/2018). Lingga peroleh nilai 50 poin.

Sedangkan, posisi pertama diraih Khafilah dari Karimun dengan 131 poin dan posisi kedua dari Kota Batam dengan 118 poin. Khafilah Lingga berhasil mengalahkan 4 Kabupaten/Kota lainnya di Kepri seperti Tanjungpinang, Anambas, Natuna dan Bintan.

“Pelaksanaan MTQ tidak hanya merupakan seremonial saja, akan tetapi MTQ mampu menjadi sarana pembinaan dan pendidikan disamping sebagai syiar agama” ujar Wakil Gubernur Kepri, Isdianto saat menutup perhelatan MTQ tersebut, Senin (14/5/2018) malam.

Dia melanjutkan, sebagai wahana MTQ memiliki peran ganda yang berlangsung secara terus menerus. Selain itu, penyelenggaraan MTQ juga harus mampu mendidik masyarakat dimanapun MTQ tersebut dilaksanakan.

"Semoga perhelatan MTQ ini selalu berjalan dengan baik tiap tahunnya," katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Lingga, Jaya Atmajaria jugA memberi apresiasi. Menurutnya, target Bupati dan Ketua LPTQ Lingga tercapai yakni masuk tiga besar.

"Ini semua berkat kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas para pelatih, official dan tentunya doa seluruh masyarakat Kabupaten Lingga," ujarnya.

Dia menjelaskan, tercatat sejak 6 kali digelar MTQ tingkat Provinsi Kepri, baru MTQ ke-VII inilah Kabupaten Lingga naik ke peringkat tiga besar.

"Semoga peserta yang meraih juara dapat terus berusaha dan berusaha untuk senantiasa belajar dan berlatih sehingga prestasi yang diraih hari ini dapat dipertahankan dan meningkat lagi pada even yang sama di masa mendatang," ucapnya.

Diketahui, selain juara umum 1 hingga 3, diumumkan juga juara perlombaan Qasidah Rebana. Terbaik I dimenangkan oleh utusan Kota Batam, sedang grup terbaik kedua dimenangkan oleh utusan Kabupaten Karimun, sementara urutan terbaik ketiga di pegang oleh Kabupaten Lingga.

Sementara itu, perlombaan Pawai Ta’aruf pada MTQ VII Tingkat Provinsi Kepri tahun 2018 di Kabupaten Lingga ini dimenangkan oleh Kabupaten Lingga sebagai peserta terbaik I dengan jumlah nilai 1475. Peserta terbaik II dipegang oleh Kabupaten Karimun dengan perolehan nilai 1470, sementara peserta terbaik III dimenangkan oleh peserta dari Kota Batam dengan jumlah nilai 1415.

(ruz)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews