Ujian Nasional

Ini Jumlah Peserta dan Daftar Mata Pelajaran yang Diujikan di UN di Karimun

Ini Jumlah Peserta dan Daftar Mata Pelajaran yang Diujikan di UN di Karimun

Beberapa pelajar sedang mengikuti Ujian Nasional beberapa waktu lalu

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Ujian Nasional akan digelar mulai 13 April mendatang. Sebanyak 3084 pelajar tingkat SMA, MA, SMK dan SLB se-Kabupaten Karimun akan jadi peserta ujian.

Ujian berlangsung selama 4 hari.  Jumlah peserta dari tingkat SMA sebanyak 2046, kemudian MA 146, SMK 887 dan SLB 5 pelajar siswa siswi. 

‘’Ada sebanyak 3084 pelajar akan mengikuti UN. Paling penting saat UN adalah harus teliti dan cermat dalam mengisi data dan jabawan,’’ ujar Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim, Sabtu (4/4).

Setiap mata pelajaran diberi alokasi waktu dua jam. Dengan waktu pelaksanaan dimulai pukul 70.30 WIB hingga 09.30 WIB, selama tiga hari untuk SMA dan empat hari untuk SMK. 

Pada hari pertama yaitu Bahasa Indonesia dan Kimia atau Geografi, hari kedua Matematika dan Biologi atau Sosiologi dan hari ketiga Bahasa Inggris dan Fisika atau Ekonomi. 

Sedangkan untuk SMK sendiri hanya tiga mata pelajar diantaranya Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Indonesia dan kemudian ditambah teori kejuruan masing-masing jurusan. Dengan waktu ujian sama seperti sekolah lainnya. 

'Kalau UN antara SMA, SMK, MA dan SLB mata pelajaran umum sama. Hanya saja ada tambahan untuk SMK, sedangkan UN praktek sudah dilaksanakan dimasing-masing sekolah,' ungkapnya.

Soal ujian baru akan tiba di Karimun pada Jumat (10/4/2015) pekan depan dari Ibukota Provinsi, Tanjungpinang dan akan diinapkan di Polres Karimun, sebelum dibagikan.

 

[yon]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews