SMKN 1 Batam Satu-satunya Sekolah Gelar Ujian Nasional Online

SMKN 1 Batam Satu-satunya Sekolah Gelar Ujian Nasional Online

Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Batam, Andi Agung. (foto: alfi)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - SMK Negeri 1 adalah satu-satunya sekolah di Batam, Kepulauan Riau yang akan menggelar Ujian Nasional (UN) Online pada 13-15 April 2015 mendatang.

Setelah dilakukan verifikasi oleh tim Kementerian Pendidikan Nasional, SMKN 1 Kota Batam, ditetapkan sebagai sekolah yang memadai untuk mengikuti Ujian Nasional secara online.

Hal ini diungkapkan oleh Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Batam, Andi Agung. "Setelah dilakukan uji coba, sarana dan prasarana SMKN 1 Batam satu-satunya sekolah yang memadai untuk menggelar UN online," ungkapnya kepada Batamnews.co.id, saat ditemui di ruangannya.

Pada tanggal 1 April nanti SMKN 1 yang hanya tinggal menunggu surat konfirmasi dari Kementerian Pendidikan akan menggelar uji coba Ujian Nasional online kepada seluruh siswa kelas XII.

Andi Agung mengatakan, petunjuk teknis (juknis) dan petunjuk operasional sistem (pos) sudah diturunkan dari Kementrian Pendidikan Nasional dengan menggunakan standar kelulusan Nomor 5 tahun 2015 Permendikut.

"Dengan turunnya juknis dan pos, tanggal 1 April nanti. SMKN 1 akan melakukan uji coba, dengan sarana satu komputer digunakan 3 siswa secara bergantian," kata Andi.

Lebih lanjut Andi menjelaskan, batalnya tiga sekolah di Batam yang awalnya sudah ditunjuk untuk menggelar UN online karena sarana dan prasarana sekolah tersebut belum memadai.

(alf)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews