Kajati Riau Road Show ke Sekolah-sekolah Perangi Narkoba

Kajati Riau Road Show ke Sekolah-sekolah Perangi Narkoba

Kampanye anti narkoba di sebuah sekolah, beberapa waktu lalu

BATAMNEWS.CO.ID, Pekanbaru  - Banyaknya kasus narkoba di Provinsi Riau menjadi perhatian khusus Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau Setia Untung Arimuladi. Meminimalisir kasus itu, Untung akan sosialisasi ke sekolah-sekolah.

Hal itu dikatakan Untung saat menjadi nara sumber diskusi Gerakan Anti Narkoba (Granat) di Jalan Durian Pekanbaru, belum lama ini.

Dia tidak menampik, banyaknya kasus narkoba di Riau karena wilayahnya juga berbatasan langsung dengan negara tetangga. "Masalah sekarang, jaringannya rapi," ujarnya.

Menurut Untung, selama tahun 2014, Kejati dan jajaran menerima 588 perkara narkoba dari penyidik kepolisian. Sementara tahun ini, terhitung Januari hingga Februari, ada 128 perkara yang mereka tangani.

"Jumlah itu sangat besar. Tahun ini saja baru dua bulan sudah 128 perkara. Masih ada beberapa bulan lagi dan perlu diminimalisir," kata Untung.

Dikatakan Untung, pihaknya bersama pihak terkait lainnya siap memberantas narkoba di Riau. Bahkan, Untung akan mensosialisasikan bahaya narkoba ke sekolah-sekolah di Riau.

"Kita rencanakan 6 April mendatang. Saya akan jadi inspektur upacara Senin langsung di sekolah-sekolah, khususnya SMA. Langkah itu akan diikuti kejaksaan di Riau," tutur Untung.


[zul]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews