Cara Mudah untuk Terlihat Lebih Keren

Cara Mudah untuk Terlihat Lebih Keren

BATAMNEWS.CO.ID, - Berbagai cara dilakukan orang agar terlihat keren. Padahal, ada cara mudah yang bisa dilakukan, yaitu dengan tersenyum.

Hal ini berdasarkan riset yang diterbitkan dalam Journal of Consumer Psychology yang menyatakan, tersenyum lebih terlihat keren daripada memasang tampang dingin.

"Kebanyakan, menjadi tidak ekspresif membuat orang tampak kurang keren. Mereka akan terlihat lebih baik bila tersenyum,” kata Caleb Warren, selaku pemimpin riset.

Untuk mendapatkan hasil yanga akurat, periset menunjukan kepada peserta penelitian iklan cetak sebuah merek pakaian dengan model yang tersenyum dan tidak tersenyum. Beberapa di antara model tersebut adalah orang-orang terkenal seperti Michael Jordan dan James Dean.

Hasilnya, para peserta menganggap model menjadi lebih keren ketika mereka tersenyum, karena saat tidak menunjukkan ekspresi, mereka nampak kurang ramah.

Namun demikian, tersenyum tidak selalu terlihat keren. Ada beberapa situasi yang justru membutuhkan ekspresi tanpa senyum agar terlihat lebih keren.

Misalnya dalam konteks pertandingan, menjadi tidak ekspresif dipandang sebagai tanda dominasi dan oleh karena itu mereka yang tak tersenyum ketika bertanding terliha lebih keren.

Hal ini dibuktikan pada penelitian berikutnya, periset menunjukan gambar seorang atlet MMA atau seni bela diri campuran yang berinteraksi dengan lawannya sebelum bertanding. Namun, periset menemukan hal berbeda saat diterapkan dalam konteks pertandingan.

Tapi saat atlet berinteraksi dengan penggemar, di sisi lain, maka ia akan terlihat lebih baik bila memunculkan wajah yang ramah.

"Gagasan eksperimen yang saya suka gunakan adalah, jika kalian berada di meja makan, maka memasang wajah dingin tidaklah keren. Tapi kalau kamu ada di meja poker, ya," papar Warren

 

 

 

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews