Inilah 3 Tempat Wisata Kuliner yang Unik di Batam

Inilah 3 Tempat Wisata Kuliner yang Unik di Batam

BATAMNEWS.CO.ID, - Wisata kuliner memang asyik. Berburu makanan yang enak, khas, dan unik. Setiap daerah memiliki tempat kuliner yang menarik, termasuk di Batam.

Mau mencoba wisata kuliner yang unik di Batam? Di sini tempatnya.

1. Resto Saka
Resto Saka merupakan restoran unik yang wajib Anda kunjungi ketika ke Batam. Hidangan yang disajikan dalam resto ini ialah macam-macam hidangan unik khas Batam. Makanan yang paling terkenal adalah sup tulangnya. Sup ini sangatlah menggoda dengan gurih kuah supnya, lezat tulang yang masih muda dan renyah. Hidangan ini cocok dimakan ketika panas untuk menghangatkan badan.

2. De Lozzo Resto
De Lozzo Resto dan Cafe ini unik, karena konsepnya yang alaEngine Room kapal laut di Batam.  Terletak di bilangan komplek City Walk, Nagoya, Batam, Kepulauan Riau.

Konsep De Lozzo Resto Cafe ini memang tampak unik, diatas steleng makanan terlihat ada pipa Steinlis seperti melilit di pasangi ornamen lampu-lampu. Selain itu, pada langit-langit dinding bangunan atasnya De Lozzo Resto ini juga terlihat mirip intilasi jaringan listrik kapal laut. dan uniknya lagi ada juga kursi terbalik diatas.

Menu andalan yang disediakan yakni 5 in 1 curry chicken yang tidak bisa ditemukan di tempat lain. Menu ini dibuat dengan variasi 5 macam nasi pandan, nasi beras merah, nasi kerebu, nasi talas dan nasi kelabu kuning. Dihidangkan denga kari chicken serta kerupuk khasnya.

De Lozzo Resto menyediakan berbagai macam menu kampung serta dikompinasikan dengan sous special yang langsung dari Vietnam baik dari talas goreng, gado-gado Vietnam, Fish and chips, Ayam goreng ala Thai. Dan masih banyak lagi menu sehari-hari yang di cicipi costemer.

3. Mie tarempa
Ada banyak rumah makan mie tarempa di Batam, tapi yang paling laris adalah di daerah Sei Panas, Batam, tepatnya di Jl Laksamana Bintan, Kompleks Ruko Graha Mas.

Mie Tarempa mirip dengan Mie Aceh dengan citarasa penuh rempah yang kemerahan. Bedanya, Mie Tarempa menggunakan mie yang lebih tebal dan kenyal. Ada potongan daging ikan sebagai salah satu topingnya.