Warga Tanjung Bungsu Gelar Aksi di DPRD Lingga

Warga Tanjung Bungsu Gelar Aksi di DPRD Lingga

Sejumlah warga Tanjung Bungsu berdemo di depan kantor DPRD Lingga (Foto: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Puluhan warga Dusun I Tanjung Bungsu, Desa Resun Pesisir, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, lakukan aksi demonstrasi ke Kantor DPRD Lingga.

Aksi yang dipimpin oleh Ketua Ormas Gerakan Masyarakat (Gema) Lingga itu, menuntut persoalan akses jalan darat menuju kampung mereka yang rusak parah.

Pantauan Batamnews.co.id, di lapangan, warga membawa spanduk bertuliskan, "Aksi solidaritas masyarakat Dusun I Tanjung Bungsu, Desa Resun Pesisir, menyangkut persoalan jalan lintas menuju Dusun I Tanjung Bungsu".

Aksi tersebut, disambut baik oleh Wakil Ketua I DPRD Lingga, Kamarudin Ali. Melihat aksi tersebut, pria yang akrab disapa Wakden itu langsung mengajak masyarakat yang hadir untuk berdialog di ruang Paripurna DPRD Lingga.

"Mudah-mudahan bisa memberikan solusi. Karena itu saya pikir kita akan mengundang untik dialog, kemudian saya sudah kontak Bupati untuk Kadis PU untuk hadir," ujar dia.

Dia berharap, seluruh demonstran yang hadir dapat menyampaikan seluruh aspirasinya. Menurut Wakden, kehadiran jalan Tanjung Bungsu sudah lama, yakni ketika mulai terbentuknya desa tersebut.

"Memang biayanya tidak sedikit untuk melakukan peningkatan jalan itu, tapi tidak mungkin juga kita tidak melakukan peningkatan jalan itu, karena ini akses jalan darat satu-satunya untuk menuju Tanjung Bungsu," kata Wakden.

Diketahui, sejauh ini telah terjadi pembiaran khususnya infrastruktur jalan. Sehingga terkesan pemerintah daerah lamban dalam menyikapi permasalahan tersebut.

(ruz)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews