Wali Kota Batam Mendadak Lantik Kepala Dinas Lingkungan Hidup

Wali Kota Batam Mendadak Lantik Kepala Dinas Lingkungan Hidup

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Herman Rozi dilantik Wali Kota Batam sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), pelantikan tersebut terkesan mendadak. 

Muhammad Rudi mengatakan pelantikan Herman dilakukan agar kewenangannya menjadi penuh, selama ini Herman hanya sebagai pelaksana tugas (Plt) untuk menggantikan Dendi Purnomo.

“Plt tugas kewenangannya terbatas, hanya melaksanakan tugas, kalau sudah definitif, kewenangannya sudah penuh,” ujar Rudi usai pelantikan di Kantor Wali Kota Batam, Senin (26/3/2018). 

Ia juga menambahkan proses pengisian jabatan ini dapat dilakukan dengan proses Jobfit dan tidak perlu dilelang. 

“Herman sudah eselon dua, masuk (menjabat) sana tidak perlu dilelang, kecuali dari eselon tiga ke eselon dua,” katanya. 

Sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan), sehingga sementara ini, jabatan tersebut masih kosong,untuk penggantinya, Rudi menyebutkan akan mencarikan Plt.

“Tidak kosong, besok sudah ada yang isi,” kata Dia. 

Sementara itu, Herman mengatakan bahwa setelah dilantik, sudah dapat sepenuhnya berada di DLH dan tidak perlu ke Dinas Perkimtan.

“Biasanya pagi saya di DLH, siangnya ke Dinas Perkimtan, sekarang sudah sepenuhnya di DLH,” ujar Herman. 

Selain pelantikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Rudi juga melantik Abdullah Zain, Kasi Perubahan Status Anak, Kewarganegaraan dan Kematian Disdukcapil Kota Batam, Safrianto AP. Kasi Identitas penduduk Disdukcapil Kota Batam.

(ret)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews