Jaringan Telepon Seluler dan Internet di Kabupaten Lingga Error

Jaringan Telepon Seluler dan Internet di Kabupaten Lingga Error

Suasana sudut Kota Daik Lingga (Foto: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Beberapa hari belakangan, akses internet di Ibu Kota Kabupaten Lingga, Daik lemot.  Akibatnya pengguna layanan telkomsel mengeluh dengan lambannya akses koneksi untuk gedget sebagai akses informasi.

Salah satu warga pelanggan layanan Telkomsel di Daik Lingga, Arpa Aindi mengaku kesal dengan lemotnya akses internet tersebut. Hal itu karena dirinya membutuhkan akses teknologi Informasi.

Tidak hanya itu, koneksi terkomsel yang lemot bukan hanya mengganggu browser tapi juga mengganggu saluran telepon. 

"Itulah sudah empat hari ini susah koneksi internet lelet, nelpon pun kadang susah nyambung, SMS pun masuknya lama. Begitu juga ngirim pesan, sampainya lama apalagi email,” ujarnya kepada Batamnews.co.id, Senin (26/3/2018).

Dia menjelaskan, sebagai pelanggan telkomsel, ia menyayangkan buruknya pelayanan saat ini. Dimana, akhir-akhir ini dirinya tak bisa mengakses internet seperti biasanya.

“Sinyal sering hilang, padahal di tempat saya tidak jauh dari tower,” ujarnya.

Sementara itu, Sabran warga lainnya mengakui sejak beberapa hari belakangan, jaringan telkomsel di Daik Lingga lemot.

“Siang susah, malam juga susah minta ampun. Jarang-jarang seperti ini. Biasanya akses susah sebentar saja," katanya.

Sementara itu, Kasubag Kominfo Setda Lingga, Ady Setiawan ketika dihubungi Batamnews.co.id,  mengungkapkan, lemotnya jaringan di Daik Lingga beberapa hari belakangan ini karena adanya gangguan dari insfrastruktur telkomsel/telkom.

"Sekarang audah kembali normal, jadi gangguan ini juga terjadi di Tanjungpinang dan Bintan, tidak hanya di Lingga," katanya. 

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews