BNPP Tanjungpinang Bentuk Unit Siaga SAR di Lingga

BNPP Tanjungpinang Bentuk Unit Siaga SAR di Lingga

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Kelas A, Budi Cahyadi. (foto: adi/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Kelas A Tanjungpinang dalam tahun 2018 ini membentuk unit Siaga SAR di Kabupaten Lingga.

Pembentukan Unit Siaga SAR itu merupakan upaya BNPP Tanjungpinang dalam memberikan pelayanan cepat terhadap masyarakat di wilayah Kebupaten Lingga.

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Kelas A, Budi Cahyadi menuturkan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) 96 persen wilayahnya terdiri lautan dan wilayah kerja BNPP Tanjungpinang meliputi lima kabupaten/ kota yakni, Tanjungpinang, Kabupaten Bintan, Batam, Karimun dan Lingga.

“Dalam tahun ini kita akan membentuk Unit Siaga SAR di Lingga, untuk saat ini wilayah kerja BNPP Tanjungpinang ada dua pos yaitu, Batam dan Karimun,” kata Budi Cahyadi, Rabu (28/2/2018).

Tak hanya itu, kata Budi Cahyadi, pihaknya berencana menempatkan dua kapal di Kabupaten Lingga, itu pun kalau mendapatkan izin dari pemerintah setempat mengenai sandar kapal. 

“Kemungkinan nanti minta arahan ke Bupati Lingga masalah izin sandar kapal, jika dizinkan, maka strategi saya nanti menempatkan kapal di sana sacara rolling, jadi ada penugasan untuk mencover wilayah Lingga,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, mengingat wilayah Kepri ini sebagian besar lautan menjadi tantangan BNPP Tanungpinang dalam memberi pelayanan penolongan korban di perairan dan pihaknya berupaya memberi pelayanan penolongan kejadian di perairan secepat mungkin.

“Itu juga perintah dari Kepala BNPP pusat untuk melakukan penolongan korban secara cepat,” ujarnya.

(Adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews