Kemenhub Alokasikan Anggaran Ratusan Miliar untuk Bandara Dabo Singkep

Kemenhub Alokasikan Anggaran Ratusan Miliar untuk Bandara Dabo Singkep

Plt Kabag Humas dan Kominfo Lingga, Sabirin (Foto: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI di tahun 2018 ini menganggarkan ratusan miliar untuk Bandara Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

Pelaksana tugas (Plt) Kabag Humas dan Kominfo Lingga, Sabirin mengungkapkan, alokasi anggaran yang dianggarkan Kemenhub RI untuk Kabupaten Lingga merupakan buah hasil dari kunjungan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla ke Kabupaten Lingga tahun 2017 lalu.

"Benar, alokasi anggaran dari Kemenhub di tahun 2018 ini untuk Bandara Dabo Singkep itu hasil dari kunjungan Wapres ke Lingga pada tahun kemarin. Tentunya hal ini perlu kita syukuri bersama," kata dia ketika dihubungi Batamnews.co.id, Selasa (20/2/2018) malam.

Diketahui, adapun paket anggaran subsidi dan pekerjaan yang sudah difinalkan di Kemenhub untuk Bandara Dabo Singkep tahun 2018 ini berupa lanjutan pekerjaan tanah dengan anggaran sebesar Rp 45 miliar. Subsidi angkutan udara perintis juga dilanjutkan tahun ini dengan anggaran sebesar Rp 35,6 miliar.

Selanjutnya, Kemenhub juga mengalokasikan anggaran sebesar Rp 32,2 miliar untuk pekerjaan overlay dan kontruksi perpanjangan runway Bandara Dabo Singkep.

Bahkan, tahun 2018 ini Bandara Dabo Singkep juga mendapatkan kucuran dana untuk pembuatan Box Culvert dengan besaran anggaran Rp 6,3 miliar. Kemenhub juga menganggarkan untuk subsidi angkutan BBM sebesar Rp 2 miliar. Terakhir, Bandara Dabo Singkep mendapatkan pengawasan lanjutan pekerjaan tanah dengan alokasi anggaran sebesar Rp 1,1 miliar. 

(Ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews