Ini Penjelasan Kepala Samsat Lingga Soal Bendera Merah Putih Terbalik

Ini Penjelasan Kepala Samsat Lingga Soal Bendera Merah Putih Terbalik

Bendera merah putih di Kantor Samsat Lingga yang telah diperbaiki (Foto: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Bendera merah putih di halaman Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Lingga, Kepulauan Riau, terpasang terbalik. 

Pemandangan yang sempat membuat warga bertanya-tanya itu yakni, kantor yang berada di Dabo Singkep itu mengibarkan bendera merah putih yang terbalik.

Menanggapi hal itu, Kepala Samsat Lingga, Raja Ghazali mengatakan, kejadian itu dikarenakan kelalaian yang dilakukan penjaga kantor.

"Itu kejadiannya tadi pagi, tapi sudah dibenarkan, itu penjaga kantor kami yang pasang, kan tiap hari, itu memang terjadi kesalahan, kelalaian lah, itu memang sejak berdiri memang baru sekali ini kejadiannya memang, tapi kita sudah klarifikasi," kata dia ketika dihubungi Batamnews.co.id, Senin (19/2/2018).

Dia mengaku, petugas yang melakukan pengibaran bendera terbalik tersebut sudah dilakukan pemanggilan.

"Saya sudah memanggilnya dan membuat surat pernyataaan supaya tidak terulang kembali. Itu kan penjaga kantor dari pagi sama sore tutup kantor, mungkin capek lah dia itu atau bagaimana kan, ataukah malam tadi tidurnya larut malam, jadi dia tidak kosentrasi atau bagaimana, tapi sudah saya panggil," ujarnya.

Diketahui, saat ini pihak Samsat sudah memperbaiki posisi bendera tersebut. 

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews