Pemasang Bendera Merah Putih Terbalik di Samsat Lingga Minta Maaf

Pemasang Bendera Merah Putih Terbalik di Samsat Lingga Minta Maaf

Honorer Samsat Lingga memperlihatkan surat permintaan maaf (Foto: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Tarmizi, pegawai honorer di Kantor Samsat Lingga, Kepulauan Riau, yang diduga mengibarkan bendera merah putih terbalik, akhirnya meminta maaf atas insiden atas ketidaksengajaannya.

"Saya minta maaf kepada semua pihak dan negara NKRI bahwa saya khilaf telah menaikkan bendera dalam kondisi terbalik," ujar dia saat mengklarifikasi kesalahannya tersebut kepada publik, Senin (19/2/2018).

Dia mengaku, selama 11 tahun bekerja di Kantor Samsat Lingga, ini lah kali pertama ia membuat kesalahan yakni mengibarkan bendera merah putih terbalik.

"Padahal, tugas utama setiap paginya menaikkan dan menurunkan bendera, saat pemasangan bendera sudah dilakoni seperti biasanya dan langsung melanjuti aktifitas yang lain di kantor. Namun, selang 20 menit ada masyarakat yang memberi tahu kalau bendera tersebut terbalik, dan saya langsung kembalikan ke posisi yang benar," ujarnya.

Saat ini, pria dua anak itu sudah membuat surat pernyataan untuk diserahkan ke pihak yang berwajib. Bahkan, ia mengaku sangat menyesal atas kejadian yang tidak ada unsur kesengajaan itu.

"Saya dengan sadar memohon maaf kepada rakyat NKRI atas kehilafan tersebut," katanya. 

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews