Dua Investor Asing Survei Tempat Wisata di Kepulauan Anambas

Dua Investor Asing Survei Tempat Wisata di Kepulauan Anambas

Kepulauan Anambas

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan  - Potensi pariwisata yang terdapat di Anambas menarik perhatian dua investor asal Inggris dan Tiongkok. Mereka bahkan telah melakukan survei di lokasi pariwisata di Anambas.

Adapun lokasi yang mereka survei adalah Pulau Jemaja. Kedatangan kedua calon investor tersebut ke Anambas didampingi perwakilan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kepulauan Anambas Yunizar mengakui kedua investor asing tersebut masih melakukan survei di Jemaja terkait potensi pariwisata.

"Mereka sekaligus mengujungi pulau-pulau kecil yang ada di Anambas yang belum dikelolah oleh investor lain," kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kepulauan Anambas, Yunizar kepada sejumlah wartawan, Kamis (26/3/2015).

Dia menambahkan, survei yang dilakukan ini merupakan pendataan awal untuk melihat potensi pulau-pulau kecil. Selain di Pulau Jemaja, kedua calon investor itu nantinya akan melakukan hal yang sama di wilayah Siantan dan Palmatak.

Mereka dipersilahkan mencari titik atau lokasi yang akan dikembangkan menjadi daerah pariwisata.

Sementara, Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo mengatakan, ada beberapa potensi yang dimiliki Anambas. Selain potensi bahari seperti sumber daya alam perikanan, sumber daya alam kepariwisataan juga menjadi potensi yang ada di Anambas.

 

[jam]