Kebakaran Lahan Nyaris Hanguskan Rumah Lidya

Kebakaran Lahan Nyaris Hanguskan Rumah Lidya

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang- Dua hektar lahan terbakar di Jalan Pantai Impian Gg. Penyu III, Kelurahan Kampung Baru, Tanjungpinang, Senin (23/3/2015). Kebakaran itu nyaris menghanguskan rumah warga.

Warga yang rumahnya nyaris dilalap si jago merah, Lidya, mengatakan rumahnya hampir terbakar akibat rembetan api yang menghanguskan lahan itu, tadi siang.

"Sehabis saya menjemput keponakan, saya melihat api sudah membesar di samping rumah saya. Saya sempat bingung dan langsung saya ambil ember berisi air untuk digunakan menyiram api yang sudah besar," ungkapnya

"Saya sempat panik, karena saya di rumah sendiri pada saat kejadian warga tidak mengetahui kalau api besar disamping rumah saya," ujarnya.

Kebakaran lahan itu sempat membuat warga kesal karena ucapan seorang petugas pemadam. "Kami tergopoh-gopoh lah dari kantor, kira kami rumah yang terbakar, rupanya cuma lahan," kata seorang warga menirukan ucapan seorang petugas pemadam.

"Kejadian ini sudah dua kali. Pertama, warga menghubungi petugas pemadam hingga tiga kali namun tidak datang," kata salah seorang warga.

(hen)


Berita Terkait