Danrem 033: Ada Anggota Intimidasi Wartawan Foto dan Laporkan ke Saya!

Danrem 033: Ada Anggota Intimidasi Wartawan Foto dan Laporkan ke Saya!

Komandan Korem 033, Brigadir Jenderal TNI Eko Margiyono. (foto: iskandar)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Komandan Korem 033 Wira Pratama, Brigadir Jenderal TNI Eko Margiyono mengadakan temu ramah dan coffee morning bersama pemimpin media dan insan pers se-Kepri di Markas Kodim 0316 Batam, Kamis (25/3/2015).

Temu ramah ini merupakan yang pertama yang dilakukan Brigjend Eko Margiyono setelah menjabat sebagai Komandan Korem 033 Wira Pratama.

"Acara temuh ramah dan coffee morning ini sekaligus perkenalan karena saya baru menjabat sebagai Komandan Korem di Kepri," ungkap Eko.

"Dari dulu saya selalu dekat dengan para wartawan, dan saya tidak mau ada intimidasi terhadap wartawan, saya melarang anggota saya untuk berbuat seperti itu," ucapnya tegas.

Ia mengatakan, jika ada anggotanya yang mengintimidasi wartawan, ia minta tanya siapa namanya, pangkat dan atau difoto. "Kirimkan ke saya, saya akan kejar dan tidak tegas," ujarnya.

Ia menyebutkan, ke depan akan mengadakan pertemuan dan acara-acara rutin seperti olahraga, dan di lapangan-lapangan terbuka. "Supaya suasana lebih akrab, kalau sekarang agak formil saya lihat," ujarnya sambil tersenyum.

Eko Margiyono meminta ke insan pers agar lebih bijak sana menggunakan bahasa untuk pemberitaan.

"Selain itu dalam pemberitaan supaya lebih berimbang, dalam hal ini saya tidak bermaksud untuk mengintimidasi, tapi saya lihat siaran TV saat ini, beritanya hanya antara Ahok vs DPRD saja, dan hanya bisa urut dada saja melihat bahasa-bahasa pemimpin kita," ungkap Eko.

(isk)