Telkomsel Siap Perluas Jaringan di Lingga, tapi...

Telkomsel Siap Perluas Jaringan di Lingga, tapi...

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Masih banyaknya daerah di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, yang belum mendapatkan akses jaringan telekomunikasi menjadi perhatian pemerintah daerah.

Perwakilan Telkomsel Tanjungpinang, Yurianda Syahputra Pane mengatakan, di tahun ini, pihak Telkomsel akan terus melakukan pembangunan untuk perluasan area (coverage) dan peningkatan layanan di area Kabupaten Lingga.

“Untuk perluasan jaringan, Telkomsel membutuhkan support dari pemerintah daerah dan masyarakat setempat terkait ketersediaan lahan dan listrik sebagai acuan utama," kata dia seperti rillis yang diterima batamnews.co.id, Sabtu (27/1/2018).

Dia mengungkapkan, pembangunan dan perluasan area itu sejalan dengan komitmen Telkomsel yang akan terus membangun dan melayani negeri sebagai operator seluler.

"Kemudahan akses transmisi juga menjadi faktor utama disamping ketersediaan listrik. Untuk peningkatan layanan dari 2G atau edge ke 3G atau 4G, Telkomsel sudah merencanakan peningkatan layanan minimal di semua ibukota kecamatan atau pusat konsentrasi masyarakat (titik keramaian). Tentu dengan skala prioritas, untuk titik layanan yg potensial dan siap secara infrastruktur," ujarnya.

Diketahui, jaringan telekomunikasi sangat dibutuhkan di zaman sekarang. Baik itu untuk sekedar komunikasi, ataupun mencari informasi tentang perkembangan suatu daerah dan negara. 

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews