Mahasiswa IPB di Lingga Panen Perdana, Bupati: Ini Luar Biasa

Mahasiswa IPB di Lingga Panen Perdana, Bupati: Ini Luar Biasa

Bupati Lingga Alias Wello melihat padi hasil tanam mahasiswa. (Foto:Ruz/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Mahasiswa Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau yang mengikuti program kuliah Diploma 1 (D1) Institut Pertanian Bogor (IPB) di Lingga, berhasil melakukan panen perdana tanaman padi di lahan Desa Bukit Kacang, Kecamatan Singkep.

Bupati Lingga, Alias Wello mengaku dengan keberhasilan mahasiswa yang terdiri dari 105 orang itu, diharapkan dapat menjadi pelopor dan inovator di lingkungan masyarakat dalam sektor pertanian dan peternakan.

"Ini luar biasa sekali, kita sudah bergerak sedikit maju dan anak-anak kita sudah melaksanakan program pendidikannya, kita harap akan menjadi pelopor dan inovator di lingkungan masyarakat sekitarnya," ujar pria yang akrab disapa Awe itu usai panen perdana Padi Gogo, Jumat (26/1/2018).

Dia mengungkapkan, saat ini Kabupaten Lingga menjadi sorotan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian untuk dijadikan sumber kekuatan pangan di daerah perbatasan.

"Nanti pada tanggal 12 Februari, STTP Malang, Bogor dan Medan akan datang beserta dosen pembimbing ke Kabupaten Lingga sebanyak  kurang lebih 400 orang untuk menggarap lahan pertanian dan mengadakan observasi lahan pertanian di Kabupaten Lingga. Kemudian pada tanggal 15 Februari nanti, kita juga akan melakukan penanaman padi dan jagung serentak," ujarnya.

Panen yang dilakukan tadi pagi itu, mendapat antusias dari para pejabat maupun masyarakat yang hadir. 

(Ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews