Lingga Jadwalkan Tanam Padi dan Jagung Serentak di Lahan Seluas 1.800 Hektare

Lingga Jadwalkan Tanam Padi dan Jagung Serentak di Lahan Seluas 1.800 Hektare

Bupati Lingga Alias Wello di sebuah lahan pertanian di Lingga (Foto: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Pemerintah Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau menjadwalkan kegiatan penanaman padi dan jagung secara serentak di atas lahan seluas 1.800 hektar guna mendukung ketersediaan bahan pangan menjelang datangnya bulan puasa dan lebaran Idul Fitri yang jatuh pada pertengahan tahun ini.

Bupati Lingga, Alias Wello mengatakan, agenda tanam padi dan jagung itu akan dilakukan secara serentak pada tanggal 15 Februari 2018 mendatang.

"Luas lahan tanam yang sudah tersedia sekitar 1.800 Ha yang terdiri dari lahan sawah baru 600 Ha dan lahan perkebunan jagung 1.200 Ha," ujar dia kepada Batamnews.co.id, Rabu (24/1/2018).

Dia menjelaskan, kegiatan penanaman secara serentak itu melibatkan ribuan massa dari kelompok tani, pelajar, mahasiswa, TNI/Polri, ASN, Organisasi Kepemudaan dan Ormas, termasuk Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Lingga.

"Saya baru dapat informasi dari Ketua STPP Malang yang akan mengirim 200 orang mahasiswa dan 52 orang dosen pembimbing untuk mendukung kegiatan pananaman padi secara serentak di Lingga. Kemudian mahasiswa D1 IPB sekitar 105 orang juga ikut berpartisipasi mulai dari penanaman hingga panen," ujar pria yang akrab disapa Awe itu.

Diketahui, hhusus untuk penanaman padi akan dilakukan secara serentak di lima desa, yakni Desa Resang, Marok Kecil, Panggak Darat, Bukit Langkap dan Sungai Besar. 

(ruz)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews