Imigrasi Dabo Singkep Sambut HUT dengan Berbagai Agenda

Imigrasi Dabo Singkep Sambut HUT dengan Berbagai Agenda

Sosialisasi Keimigrasian yang dilakukan Imigradi Dabo Singkep di SMAN 2 Singkep (Foto: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Kantor Imigrasi Kelas III Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, menggelar sejumlah kegiatan dalam memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-68 Tahun 2018.

Salah satu kegiatan yang dilakukan tersebut yakni sosialisasi keimigrasian di SMAN 2 Singkep.

Kepala Imigrasi Kelas III Dabo Singkep, Bugie Kurniawan mengatakan, sosialisasi keimigrasian tersebut dilakukan sesuai panduan Direktorat Jenderal Imigrasi dan Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau dalam salah satu rangkaian peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-68 Tahun 2018.

"Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan pihak SMAN 2 Singkep dan diikuti oleh siswa pada jam olahraga sehingga tidak mengganggu kegiatan belajar," kata dia kepada Batamnews.co.id, Selasa (23/1/2018).

Dia mengungkapkan, kegiatan tersebut juga merupakan dukungan Direktorat Jenderal Imigrasi terhadap program pemerintah yang menyatakan bahwa negara ada di tengah masyarakat dengan cara meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap substansi Keimigrasian.

"Dengan jalan penyampaian informasi terkait produk ataupun kegiatan bidang Keimigrasian yang telah diimplementasikan maupun yang akan menjadi target kinerja kepada masyarakat," katanya.

Dia menjelaskan, Hari Bhakti Imigrasi Ke-68 tahun 2018 ini mengusung tema Imigrasi E-Gov PASTI SMILE (Simpatik, Mumpuni, Integritas, Lugas, dan Empati). 

"Selain sosialisasi Keimigrasian, kami juga menyelenggarakan kegiatan olahraga berupa jalan santai, pertandingan tenis meja antar pegawai, kegiatan sosial berupa kerja bhakti di tempat ibadah, memberikan sumbangan kepada panti jompo dan pesantren hafidz, dan pelayanan menggunakan pakaian adat," ujarnya.

Sementara itu, terkait pelayanan Keimigrasian, Kantor Imigrasi Kelas III Dabo Singkep dibantu tim dari Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian sedang melaksanakan instalasi server baru dan diharapkan minggu depan sudah dapat kembali melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan Keimigrasian kembali. 

(ruz)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews