Petugas Gabungan Periksa Semua Kendaraan ke Bandara RHF, Ini Tujuannya

Petugas Gabungan Periksa Semua Kendaraan ke Bandara RHF, Ini Tujuannya

Petugas memeriksa kendaraan yang masuk ke Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang. (foto: adi/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Untuk meningkatkan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018, petugas gabungan melakukan pemeriksaan kendaraan yang masuk di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Selasa (26/12/2017). 

Airport Security Junior Manager Bandara Raja Haji Fisabilillah, Zaini Ahmad mengatakan, agenda pemeriksaan kendaraan ini berlangsung hingga 8 januari 2018, setiap kendaraan roda empat maupun roda dua yang akan masuk ke bandara akan diperiksa. 

“Semua kendaraan, mau pengantar dan penjemput, semua dilakukan pemeriksaan,” kata Airport Security Junior Manager Bandara Raja Haji Fisabilillah, Zaini Ahmad.

Ia melanjutkan, sasaran pemeriksaan kendaraan itu mencari barang-barang berbahaya yang dibawa penumpang maupun penjemput. Hasil pemeriksaan sementara belum ada menemukan barang-barang berbahaya.

“Hingga saat ini belum ada ditemukan, kalau pun ada barang berbahaya, seperti benda-benda tajam yang mengancam, itu kita tahan sementara, nanti ketika keluar baru kita kembalikan lagi,” ungkapnya.
 
Jumlah personil yang dilibatkan sekitar 20 orang terdiri dari Lanudal Tanungpinang, Lanud RHF, WING Tanjungpinang dan Polsek Bandara serta security bandara. 

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews